Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha Septriasa Temukan Nama Anak Lewat Mimpi

Kompas.com - 03/10/2017, 07:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Acha Septriasa telah melahirkan anak pertamanya pada 20 September 2017 lalu di Royal Hospital for Woman, Sydney, Australia.

Ia dan suami Vicky Kharisma dikaruniai bayi perempuan yang diberi nama Bridgia Kalina.

Uniknya, nama itu Acha peroleh lewat mimpi setelah kelahiran putrinya. Fakta itu ia sampaikan lewat akun Instagram-nya, @septriasaacha.

"Lorong persalinan itu, suatu hari yang ku tunggu-tunggu, aku tak sabar menanti seorang putri kecil yang baru ku pikirkan nama nya.. lewat mimpi," tulis Acha pada fotonya sedang memegani perut buncitnya sambil duduk di kursi, seperti yang dikutip oleh Kompas.com, Selasa (3/10/2017).

 

Di lorong persalinan itu, suatu hari yang ku tunggu-tunggu, aku tak sabar menanti seorang putri kecil yang baru ku pikirkan nama nya.. lewat mimpi. Aku melalui sesuatu yg tak terbayangkan, blm pernah ku rasakan, bahkan tak pernah ku imajinasikan sblm nya.. Menunggu seakan waktu lambat sekali berjalan, berharap dan berandai smua pasti kan berlalu dengan cepat, tapi segala kehendak Nya tak ada seorang pun yang tahu. Aku hanya pasrah dan berserah. Jam 6.15 pagi ke Rumah sakit tanggal 19 september ( pas sekali 40 minggu ) ketuban blm pecah tapi kontraksi sudah 5 menit sekali.. midwife menolak ku stay berlama2 di RS dan menyatakan "u are too pretty for labor" tanda nya aku msh blm cukup terlihat 'sakit' layak nya ibu yg siap melahirkan???? Perasaan ku campur aduk, kesal. Tak ada tindakan saat itu dr siapapun ahli yg bekerja, kecuali diri sendiri yg harus berusaha mengatur nafas. Masih bukaan 2 . Dan masih panjang perjalananan bertemu dengan nya ????????.

A post shared by Jelita S Kharisma (@septriasaacha) on Sep 29, 2017 at 4:36am PDT

Pemain film Bulan Terbelah di Langit Amerika itu kemudian mengungkap arti nama pemberiannya itu. Bridgia Kalina bermakna seorang dewi yang mencintai puisi dan bijaksana.

[Baca juga: Melahirkan Normal, Acha Septriasa Sempat Ingin Menyerah]

"Bridgia artinya strength : sumber kekuatan dan penghubung yang kuat. Kalina artinya "to love" terinspirasi dr Bunga yang tumbuh di Australia?? #BabyBrie," tulis Acha.

Acha Septriasa dan Vicky Kharisma menikah pada 11 Desember 2016 lalu. Setelah itu menikah, Acha kemudian menetap di Australia mengikuti sang suami yang bekerja di sana.

[Baca juga: Acha Septriasa 28 Jam Berjuang Lahirkan Anak Pertamanya ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com