Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Nikita Mirzani Tak Hadir Lagi dalam Sidang, Hakim Tunjuk Mediator

Kompas.com - 29/08/2018, 16:50 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami Nikita Mirzani, Dipo Latief, kembali tak hadir dalam sidang isbat lanjutan yang digelar hari ini, Rabu (29/8/2018), di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ragunan, Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Dipo, Asfa Davy Bya, mengatakan bahwa kliennya tak bisa hadir karena sedang berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pekerjaan atau apanya saya enggak tanya, tapi yang jelas dia ke Makassar," kata Asfa di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca juga: Dipo Latief Akui Sudah Resmi Bercerai, Nikita Mirzani Minta Buktinya

Atas hal ini, majelis hakim memutuskan menunjuk mediator untuk kedua belah pihak. Majelis hakim memberi waktu selama tiga minggu kepada Nikita dan Dipo untuk melakukan mediasi.

"Artinya kedua belah pihak harus berkomunikasi untuk menyelesaikan permasalahan, karena ini adalah masalah rumah tangga dan mereka berdua yang tahu, bukan hakim, bukan lawyer-nya," ucap Fachmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita Mirzani di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dalam proses mediasi ini Nikita dan Dipo diharapkan bertemu untuk berkomunikasi soal rumah tangganya, termasuk proses perceraian mereka.

"Harapan kita semua berjalan baik. Tentu akan kita usahakan (proses mediasi)," ucap Asfa Davy Bya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com