Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asian Games 2018 Selesai, Super Junior dan iKON Sampaikan Terima Kasih

Kompas.com - 04/09/2018, 10:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.com -- Super Junior dan iKON, dua boyband K-pop, mengucapkan terima kasih kepada para penggemar mereka, sesudah mereka tampil dalam upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018) malam.

Super Junior berterima kasih karena mereka berada pada posisi pertama dalam daftar hasil pencarian real-time Naver di Korea dan Indonesia.

Baca juga: Super Junior Beri Sajian Enerjik di Panggung Upacara Penutupan Asian Games 2018

Mereka juga mencetak trending topic dunia pada Twitter, bersama iKON, untuk penampilan mereka dalam perhelatan tersebut.

"Terima kasih kepada panitia penyelenggara Asian Games karena mengundang kami untuk menjadi bagian dari acara tersebut. Kami sangat senang bisa terlibat dalam upacara penutupan ini, yang menjadi sarana persatuan di Asia," tulis Leeteuk dari Super Junior pada akun Instagram-nya.

"Terima kasih kepada semua orang karena telah menyambut kami dengan penuh semangat dan kami memuji Indonesia karena telah membawa Asian Games tahun ini ke penutupan yang sukses. #jakarta # E.L.F. #ToMeAllOfYouAre #MyMedicine # WhereverYouAreI’llComeRunning," sambungnya.

Baca juga: Dari GBK, Super Junior dan iKON Langsung Bertolak ke Korea

Sementara itu, dua member lain Super Junior, Yesung dan Eunhyuk, berterima kasih dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Makasih," tulis Yesung.

"Terima kasih," tulis Eunhyuk.

Baca juga: Penyebab Heechul Super Junior Tak Ikut Tampil di Penutupan Asian Games 2018

Super Junior juga memberi selamat kepada para atlet yang telah berjuang selama 16 tahun untuk mengharumkan nama negara masing-masing, terutama Korea Selatan.

"[Super Junior] memiliki kesempatan tampil untuk upacara penutupan Asian Games 2018. Ini suatu kehormatan dan kami sangat senang dan bersemangat. Kerja bagus untuk semua atlet Korea! Dan selamat kepada semua atlet dari berbagai negara yang berlomba luar biasa," tulis Siwon pada akun Instagram-nya.

Baca juga: Setelah Tutup Asian Games 2018, Yesung Super Junior Tulis Makasih

"Sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari upacara penutupan Asian Games 2018. 'Akhir' hanyalah kata lain untuk 'Awal baru'. Mari berbagi energi Asia!" tulisnya pula.

"Kerja bagus untuk semua atlet yang berpartisipasi di Asian Games 2018. Suatu kehormatan bagi kami untuk tampil dalam upacara penutupan," tulis Donghae pada akun Insgagram-nya.

Baca juga: iKON Disambut Meriah pada Penutupan Asian Games 2018, Komentator TV Korea Bingung

Sementara itu, B.I dan Chanwoo mengucapkan rasa terima kasih sekaligus mewakili member-member lain iKON.

"Terima kasih," tulis B.I.

“#Jakarta #AsianGamesClosingCeremony," tulis Chandwoo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com