Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Cantik ala Niken Anjani Tanpa Salon dan Dokter

Kompas.com - 14/09/2018, 15:13 WIB
Reni Susanti,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Syuting outdoor yang panas, berdebu, dan knalpot, tidak pernah membuat aktris Niken Anjani khawatir dengan kecantikan kulitnya.

Padahal, perempuan kelahiran Jakarta, 18 Agustus 1987 ini mengaku tidak melakukan perawatan di salon maupun dokter.

"Aku suka yang alami aja, kaya cuci muka pakai Himalaya terus sunblock," ujarnya kepada Kompas.com di Bandung, Jumat (14/9/2018).

Pemeran Sarah salam OK-JEK ini mengatakan, ia tidak melakukan perawatan kulit di dokter karena khawatir ketergantungan. Ia pun bukan tipe orang yang suka ke salon.

Baca juga: Begini Cara Pevita Pearce Menjaga Kesehatan Kulit

"Aku sibuk syuting, kalau libur lebih senang di rumah atau jalan sama keluarga. Aku bukan tipe orang yang senang ke salon, lebih senang perawatan sendiri," tuturnya.

Perawatan yang dimaksud adalah memulai dengan rajin cuci muka dan membersihkan semua make up ketika akan tidur.

Lalu menggunakan kosmetik yang alami, istirahat yang cukup, serta mengkonsumsi makanan sehat.

Bahkan, ada beberapa skincare yang ia buat sendiri dari bahan alami. Misal, aloe vera buat rambut atau coconut oil untuk luka.

"Menurut aku daripada ke salon sebulan sekali, mending perawatan sederhana tiap hari. Jadi kaya nabung tiap hari," imbuhnya.

Baca juga: Titi DJ: Saya Tak Mau Ikuti Standar Cantik Harus Kurus dan Putih

Bahkan untuk urusan jerawat, menurut Niken, obatnya adalah tidur. Setiap hari, Niken tidur sekitar 8 jam. Namun jika kulit sedang berjerawat, ia tidur 10-12 jam, jerawat pun akan hilang.

"Kalau soal asupan makanan dan minuman, aku suka banget air putih. Sehari bisa tiga liter, kebanyakan memang. Tapi karena syuting di tempat yang panas bawaannya haus, dan air putih itu menyehatkan," ungkapnya.

Selain itu, Niken terbilang sangat pemilih dalam hal skincare. Sebab ia pecinta binatang, sehingga sangat menghindari skincare atau kosmetik yang menggunakan binatang sebagai uji coba produk.

"Ada beberapa. Dan yang Himalaya ini aku nemuinnya di Bali. Cocok sama kulitku," imbuhnya.

Hal penting lainnya adalah menerima mencintai diri apa adanya. Apalagi, kini banyak make up shading yang bisa mengoreksi wajah. Sehingga ia tidak perlu melakukan perawatan suntik, tanam benang, bahkan suntik vitamin c sekalipun.

Baca juga: Tips Cantik Ala Raline Shah

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com