Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CRF150L Jadi Andalan Tim Anti Bandit Kepolisian

Kompas.com - 01/12/2017, 07:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Rupanya tinggal menunggu waktu sampai CRF150L dilirik kepolisian buat jadi kendaraan operasional. Model trail paling kecil Honda itu diketahui sudah digunakan Tim Anti Bandit Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya.

Baca: Dilarang Tegang Berpetualang Bersama Honda CRF150L

Informasinya datang dari unggahan akun Instagram @mpmhondajatim pada Rabu (29/11/2017). Dikatakan 15 unit CRF150L sudah diserahkan, 10 unit merupakan sumbangan Yayasan Bakti Persatuan, tiga unit dari Kapolda Jatim, dan dua unit dari distributor MPM (Mitra Pinastika Mulia).

Penggunaan CRF150L sebagai kendaraan operasional kepolisian di Surabaya dibenarkan oleh Direktur Pemasaran Astra Honda Motor Thomas Wijaya. “Betul, kepolisian di Surabaya adalah salah satu konsumen CRF150L melalui jaringan kami di Jawa Timur,” ucap Thomas saat dikonfirmasi KompasOtomotif, Kamis (30/11/2017).

Sebelumnya Thomas pernah mengatakan mengarahkan awal penjualan CRF150L untuk para pehobi off-road, sedangkan buat konsumen borongan alias fleet bakal dilakukan tahun depan. Nampaknya, rencana itu sudah keduluan di Surabaya.

Baca: Honda Cari Pembeli CRF150L Borongan

Spesifikasi sepeda motor off-road yang dimiliki CRF150L bisa jadi andalan buat melakukan kegiatan taktis di lapangan, membuatnya cocok untuk kerja kepolisian. Kelengkapan seperti lampu, spion, dan pelat nomor, bikin keberadaannya legal di jalanan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com