Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Masih Komplain Inden NMAX Lama

Kompas.com - 30/01/2018, 08:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Meski sudah bertahap diperbaiki hingga waktu inden berkurang, rupanya diler Yamaha masih gusar atas pasokan NMAX. Sampai sekarang pesanan NMAX masih terus mengalir deras, sementara suplai belum juga bisa menyesuaikan.

Baca: Yamaha Coba Pangkas Waktu Inden NMAX

“Sejauh ini diler masih komplain kekurangan barang. Inden sekarang sih enggak lama, lebih ke hitungan pekan dan tergantung wilayah. Di timur pengirimannya lebih lama, kalau Jakarta cepat,” kata Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM, di Jakarta, Jumat (26/1/2018). 

Menurut Eddy, kapasitas produksi NMAX sekarang mencapai 28.000 unit per bulan. Angka itu dikatakan sudah dua kali lipat dari tahun lalu. Saat ini NMAX diproduksi di dua pabrik Yamaha, yaitu di Pulo Gadung dan Karawang.

Warna baru NMAXdok. Yamaha Warna baru NMAX

Pada tahun lalu, NMAX merupakan model terlaris keenam di Indonesia dengan total 282.097 unit. NMAX merupakan salah satu model seharga di atas Rp 26 juta yang bisa masuk 10 besar daftar motor terlaris di Indonesia pada 2017.

Baca: Daftar 10 Motor Terlaris 2017

YIMM memproduksi NMAX bukan hanya untuk pasar domestik tapi juga global. Semua unit NMAX yang menyebar di seluruh dunia berasal dari Indonesia. Pada 2017, NMAX merupakan model ekspor CBU terlaris dari Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com