Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Harap Kawasaki Ninja 125 Dijual di Indonesia

Kompas.com - 25/05/2018, 12:25 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor tentang Kawasaki sedang menyiapkan Ninja 125 sudah santer sejak 2017 di ajang EICMA. Belum lama ini, media Jepang (Young Machine) membocorkan gambar sepeda motor sport tersebut.

Informasi itu pun menjadi viral termasuk di Indonesia. Namun, pecinta Kawasaki di Tanah Air jangan berharap banyak model tersebut akan ikut dijual oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

"Kalau itu saya pastikan tidak akan dijual di sini, karena kita mempertahankan image yang main di kelas atas," ucap Line Head Marketing KMI Sucipto Wijono Sutjiawan ketika ditemui di stan Kawasaki Jakarta Fair Kemayoran 2018, beberapa hari lalu.

Baca juga: Bukan Ninja 250, Ini Kawasaki Paling Laris Selama IIMS 2018

Sucipto menjelaskan, untuk Ninja yang dipasarkan di Indonesia paling rendah tetap berkapasitas mesin 150 cc, lalu meningkat menjadi 250 cc, hingga paling mahal Ninja H2 dan H2 Carbon yang baru dimiliki oleh satu orang.

"Mungkin yang itu (Ninja 125) untuk dijual di negara lain saja (Eropa), tidak termasuk Indonesia," ujar Sucipto.

Menurut pemberitaan media otomotif di luar negeri, Ninja 125 itu hanya dijual untuk pasar Eropa. Secara desain punya tampilan yang futuristik dengan menggunakan dual LED headlight, dan bentuk fairing mirip seperti Ninja 250SL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com