Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Suzuki V-Strom 250 Belum Juga Hadir?

Kompas.com - 11/07/2018, 12:33 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk motor petualang Suzuki V-Strom 250 sudah hadir cukup lama di pasar luar negeri. Sayangnya hingga pertengahan tahun belum ada tanda-tanda Suzuki Indonesia akan membawa produk ini ke Tanah Air.

Market Relation Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas F. S. Pardede mengungkapkan, Suzuki saat ini sedang fokus mengejar volume penjualan. Ada alasan khusus kenapa motor petualang tersebut tidak juga ditawarkan ke pasaran.

"Kita saat ini sedang mengejar volume. V-Strom ini masuk ke segmen hobi. Mungkin dari segi keuntungan enak, tapi volumenya kita melihat tidak dapat," ucap Banggas saat ditemui Selasa (10/7/2018).

Banggas mengungkapkan, dengan berkonsentrasi menaikkan volume penjualan, efeknya akan berdampak pada kepercayaan diri di jaringan Suzuki. Akhirnya nanti Suzuki dapat menambah outlet penjualannya.

Baca juga: Pengembaraan Motor Petualang Suzuki 250 Cc

Lantas produk motor petualang ini tidak akan hadir?

"Saya tidak bisa mengatakan. Karena kita lihat sendiri di segmen motor 250 cc berkembang atau tidak? Itu sudah menjawab sendiri," terang Banggas.

Motor petualang ini jika benar masuk ke Indonesia akan bersaing dengan Kawasaki Versys X 250 dan produk Honda CRF250Rally. Menggunakan mesin 248 cc yang menghasilkan tenaga 25 ps, produk ini dibuat khusus untuk penggemar petualangan dan touring.

Suzuki V-Strom 250 di Jepang.Suzuki Suzuki V-Strom 250 di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com