Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pilih Duduk di Kabin Mobil Perdesaan

Kompas.com - 02/08/2018, 11:15 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Usai membuka secara resmi, Jokowi langsung menuju hall 3 ICE, BSD, Tangerang, untuk melihat langsung Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (AMMDes).

Jokowi didampingi para pejabat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Astra International, dan beberapa orang dari PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI).

Sampai di lokasi, Jokowi langsung duduk di salah satu mobil perdesaan karya anak bangsa ditemani oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Baca juga: Lebih Dekat dengan AMMDes, Mobil Desa Karya Anak Bangsa

“Kalau duduk merasa nyaman sekali,” ucap Jokowi singkat kepada hadapan media, Kamis, (2/8/2018).

Usai itu langsung melihat lagi beberapa model AMMDes yang ada stan. Setelah itu, orang nomor satu di Indonesia itu kembali bergerak ke kendaraan bus bahkan sempat masuk ke bus garapan karoseri Laksana.

Baca juga: Jokowi Lihat Mobil Baru di GIIAS 2018

AMMDes merupakan milik PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD). Sesuai namanya, mobil ini diciptakan untuk membantu aktivitas yang berkaitan dengan perekonomian desa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com