Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Jokowi Jajal DFSK Glory 580

Kompas.com - 02/08/2018, 12:57 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, PAS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang mengunjungi booth PT Sokonindo Automobile DFSK, saat berkeliling booth Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8/2018).

Ditemani Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan General Manager Marketing Sokonindo Automobile, Permata Islam, Jokowi langsung naik ke panggung dan menghampiri SUV DFSK Glory 580.

Jokowi melakukan perbincangan bersama dengan pejabat Sokonindo, dan orang nomor satu Indonesia ini menyempatkan diri masuk ke dalam kabin SUV tujuh penumpang tersebut.

Baca juga: Jokowi Nostalgia dengan Jimny di GIIAS

Jokowi di booth DFSK Sokonindo AutomobileStanly Ravel/Kompas.com Jokowi di booth DFSK Sokonindo Automobile

"Tadi beliau sempat bilang bahwa mobil ini (Glory 580) sangat cocok untuk di Indonesia. Apalagi saat kami berikan informasi mengenai harga dan jamin garansi selama tujuh tahun," ucap Permata Islam, kepada Kompas.com (Kamis/2/2018).

Tidak hanya itu, Arta, sapaan akrab Permata, juga mengatakan bahwa Jokowi sangat berterima kasih untuk dukungan investasi yang telah dilakukan DFSK dengan membuat pabrik di Cikande, Banten.

Baca juga: Jokowi Bicara Soal Esemka di GIIAS

"Kami sampaikan ke Pak Jokowi bahwa ke depannya DFSK akan membangun fasilitas lagi untuk kebutuhan ekspor. Pada prinsipnya Presiden RI sangat positif pada DFSK," ucap Arta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com