Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Mobil Baru, Toyota Pamerkan Mobil Konsep di GIIAS

Kompas.com - 02/08/2018, 14:31 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memamerkan mobil konsep untuk masa depan, yakni Concept i dan Concept i Ride, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Selain dua mobil konseo di atas,  Toyota juga menghadirkan mobil terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi, seperti C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

President Dirctor PT TAM Yoshihiro Nakta mengatakan, penampilan mobil ini merupakan pesan Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan, dengan tidak hanya sebatas sarana transportasi, tapi lebih dari itu yaitu memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Dua Varian Baru Xpander

“Sejalan dengan spirit Toyota yang selalu berupaya untuk mengembangkan kendaraan yang dicintai oleh masyarakat, dan Toyota Concept-i bertujuan untuk menjadi "beloved car" di era masa datang, sebagai era baru dunia mobilitas global,” kata Nakata, Kamis (2/8/2018).

Menempati stan seluas 2.870 meter persegi, Toyota memajang 28 unit mobil untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung.

Baca juga: Jokowi Nostalgia dengan Jimny di GIIAS

“Toyota gembira dan optimis, kebijakan yang tengah dirancang oleh Pemerintah saat ini yaitu terkait pengembangan kendaraan elektrifikasi akan memberi angin segar untuk lebih menggairahkan pelaku industri untuk mengembangkan pasar dan produk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia,” ucap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com