Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Pasti Jual C-HR Hibrida

Kompas.com - 05/08/2018, 10:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan menjual C-HR hybrid, apabila secara regulasi dari pemerintah sudah jelas. Sekarang ini belum bisa dijual karena masih menunggu payung hukumnya.

Executive General Manager TAM Franciscus Soerjopranoto mengatakan, apabila pemerintah sudah merilis payung hukumnya, Toyota secara produsen sudah siap membawa produk.

"Bahkan kita sudah punya sejak zamannya Prius dan Camry Hybrid. Jadi C-HR sedang menunggu saja," ujar Soerjopranoto di ICE, BSD, Tangerang belum lama ini.

Baca juga: Toyota Akui C-HR Dapat Sambutan Positif

Soerjo, panggilan akrab Soerjopranoto menambahkan bahwa secara waktu kurang lebih sekitar satu tahun setelah regulasi dirilis, C-HR sudah bisa dipasarkan di Indonesia.

"Jadi kita harus pelajari dulu segala bentuk regulasinya untuk menentukan harga dan lain sebagainya. Seperti persiapan Euro IV saja, kita kan diberikan waktu selama satu tahun sebelum resmi diterapkan aturannya," kata dia.

C-HR yang sudah dijual TAM di Indonesia, hanya tersedia satu varian, yaitu dengan mesin 1,800 cc (2ZR-FBE). Model non-hibrida ini memiliki tenaga 141 PS dan torsi 17,4 kg.m. Transfer tenaga ke kedua roda depan didukung CVT 7-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com