Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepekan, Mitsubishi Kantongi 1.678 SPK di GIIAS

Kompas.com - 09/08/2018, 20:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


BATAM, KOMPAS.com - Hingga hari ketujuh gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mengantongi banyak surat pemesanan kendaraan (SPK). Totalnya diklaim hampir 50 persen dari angka yang sudah di targetkan.

Head of MMC Sales and Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya, menjelaskan bahwa saat sebelum GIIAS berlangsung pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 3.300-3.600 unit.

"Sampai kemarin (8/8/2018), itu total SPK sudah 1.678 unit. Angka itu hampir 50 persen dari target yang sudah kami tetapkan sebelum GIIAS kemarin," ucap Imam kepada wartawan di Batam, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Diler Penumpang Pertama Mitsubishi di Zona Free Trade

Imam menjelaskan, dari jumlah SPK tersebut kontribusi terbesar berasal dari Mitsubishi Xpander dengan jumlah hampir mencapai 1.000 unit. Sedangkan urutan kedua disusul oleh Pajero Sport dengan total SPK 550 unit lalu Triton 26 unit.

Baca juga: Cara Mitsubishi Dorong Pemilik Xpander Servis di Bengkel Resmi

- -

Untuk mengejar target, menurut Imam biasanya jelang penutupan pameran, angka penjualan akan kembali meningkat. Apalagi dengan banyaknya promo-promo yang ditawarkan pada saat pameran berlangsung.

"Biasanya pameran ini menjadi momen untuk membeli kendaraan, karena kita tahu, banyak program sales yang ditawarkan dari merek lain. Kita optimis tiga hari menjelang tutup akan ada kenaikan, kami pun sudah mengorder man power tambahan untuk weekend nanti," ujar Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com