Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Ajak Komunitas Diskusi Soal Avanza Terbaru

Kompas.com - 11/08/2018, 14:45 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sedang menyiapkan Avanza generasi terbaru. Dalam pengembangannya, banyak yang diikut sertakan, termasuk dari kalangan komunitas yang dianggap sebagai konsumen loyal.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Deputy Director PT TAM, masukan dari berbagai pihak bisa menentukan perubahan maksimal, karena konsumen atau dari kalangan komunitas bisa mewakili apa yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia.

"Kita selalu diskusi dengan komunitas atau pihak lain. Kami ingin Avanza yang nanti itu bisa lebih diterima lagi oleh masyarakat," ujar Soerjorpanoto belum lama ini di ICE, BSD, Tangerang.

Baca juga: Jawaban Toyota Soal Avanza Kalah dari Xpander

Soerjorpanoto melanjutkan, para komunitas sekarang ini menganggap bahwa Avanza masih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan di Indonesia. Apalagi mengenai sistem penggerak roda belakang yang menjadikan ketangguhan di medan jalan menanjak.

"Masukan dari komnunitas atau yang lainnya akan kami pertimbangkan dalam mengembangkan Avanza terbaru. Sejauh mana perkembangannya, saya tidak bisa bicara dulu, ditunggu saja nanti," kata Soerjo panggilan akrabnya.

Secara penjualan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales Avanza pada semester pertama 2018 tembus 39.455 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com