Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Dollar AS, Harga Brio Bisa Naik Lagi?

Kompas.com - 12/09/2018, 16:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio generasi kedua resmi dijual mulai Rp 139.000.000 (Brio Satya S M/T) hingga Rp 190.000.000 (RS CVT) on the road Jakarta. Apabila dibandingkan dengan model sebelumnya terjadi kenaikan mulai Rp 6,5 juta hingga Rp 10 juta.

Menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) kenaikan tersebut disebabkan oleh tiga faktor, pertama model baru, kedua inflasi dan nilai tukar mata uang.

Lantas, dengan kondisi dollar Amerika Serikat (AS) yang terus menguat terhadap rupiah, bertahan sampe berapa lama banderol tersebut?

“Kita belum bisa pastikan dan informasikan karena kita masih harus melakukan monitor terhadap dollar,” kata Jonfis di sela-sela acara peluncuran harga All New Brio di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Ini Harga Resmi Honda Brio Generasi Terbaru

Honda, lanjut Jonfis tidak serta merta langsung menaikan harga, apalagi Brio ini merupakan produk yang sudah diproduksi di Indonesia.

“Jadi masih kita berikan harga yang ini dulu. Secara target penjualan juga kita belum menentukan, tetapi kalau melihat yang sebelumnya sekitar 4.000-5.000 unit per bulannya,” ucap Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com