Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa dan Tsunami Palu Berdampak pada Tiga Fasilitas Toyota

Kompas.com - 01/10/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jaringan pemasaran dan layanan purna jual (dealer) Toyota di Palu terkena dampak musibah bencana alam gempa dan tsunami. Berdasarkan informasi yang diterima KOMPAS.com setidaknya ada tiga outlet alami kerusakan.

Dadi Hendriadi, General Manager Aftersales Business Divizion PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kerusakan yang terjadi tak begitu signifikan. Meski begitu, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan jaringannya di lokasi bencana.

“Pertama kami turut berduka dan prihatin atas musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah. Begitu kejadian, kami melakukan kontak sebisanya dengan dealer di sana. Berdasarkan info sementara, anggota dan keluarga dealer aman,” ujar Dadi kepada KOMPAS.com, Minggu (30/9/2018).

“Ada sedikit kerusakan tiga dealer di Palu, tapi berdasarkan laporan tidak struktural. Kalau lihat dari foto kerusakan minor, jadi seharusnya masih bisa beroperasi. Namun kami masih perlu koordinasi lebih lanjut dengan dealer terkait,” tutur Dadi.

Baca juga: Kepala Cabang Nissan-Datsun Palu Jadi Korban Gempa dan Tsunami

Kerusakan akibat gempa bumi yang melanda, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Gempa bermagnitudo 7,4 mengakibatkan ribuan bangunan rusak dan sedikitnya 420 orang meninggal dunia.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Kerusakan akibat gempa bumi yang melanda, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Gempa bermagnitudo 7,4 mengakibatkan ribuan bangunan rusak dan sedikitnya 420 orang meninggal dunia.

Aktivitas di dealer sendiri, Dadi menyebutkan, berdasarkan pengetahuannya belum ada transaksi di akhir pekan ini. Malah menurutnya, pada weekend ini semua kegiatan dihentikan, dan belum tahu bagaimana di hari kerja yang dimulai Senin (1/10/2018).

“Karena kejadian Jumat sore, maka setahu saya belum ada transaksi pada weekend ini. Soal imbauan pelayanan di dealer, akan lakukan setelah adanya koordinasi dengan dealer menyangkut operasional mereka,” kata Dadi.

“TAM akan membantu dealer di sana, tapi belum ditentukan bentuk bantuannya. Perlu dikomunikasikan dahulu apa yang diharapkan dari dealer dan masyarakat di sana,” ucap Dadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com