Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamazaki, Hasil Kawin Silang Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250

Kompas.com - 11/10/2018, 09:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penggemar produk Yamaha dan Kawasaki, kedua merek ini menawarkan desain berbeda. Namun bagi yang menginginkan gabungan keduanya tidak perlu khawatir karena saat ini ada jalan keluarnya.

Dilansir dari Motosaigon.vn, sebuah pabrikan motor asal China menciptakan model sepeda motor yang menggabungkan desain keduanya. Bukan kebetulan bahwa merek sepeda motor tersebut adalah Yamasaki.

Yamasaki RE hadir dengan bentuk Yamaha R3 dan Ninja 300, atau kalau di Indonesia adalah R25 dan Ninja 250Fi, dicampur adukkan menjadi satu.

Desain Yamaha nampak hadir dari bentuk side fairing dan headlamp depan. Desain Ninja hadir pada bagian tangki, jok dan bagian belakang motor ini.

Baca juga: Spek Yamaha MT-15 Terbaru Bocor

Yamasaki RE motor gabungan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 dari China dengan mesin 50 ccmotosaigon.vn Yamasaki RE motor gabungan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 dari China dengan mesin 50 cc

Agar makin meyakinkan motor ini menggunakan rem cakram ganda di depan dan cakram tunggal di belakang.

Lucunya, motor ini hanya ditawarkan dalam pilihan mesin 50 cc dan diklaim mempunyai kecepatan maksimal 40 sampai 60 kilometer per jam. Ini cukup kontras dengan bentuknya yang menyerupai motor sport berbadan besar.

Motor ini dijual di Vietnam, dengan banderol 18 juta VND atau Rp 11 jutaan. Nah bagi yang ingin tampil sporty namun khawatir dengan kecepatan motor sport yang terlalu kencang, motor ini bisa jadi jalan keluar.

Yamasaki RE motor gabungan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 dari China dengan mesin 50 ccMotosaigon.vn Yamasaki RE motor gabungan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 dari China dengan mesin 50 cc

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com