Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Beragam Perubahan All New Brio di Pulau Dewata

Kompas.com - 18/10/2018, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan All New Honda Brio pada pameran Agustus lalu. City car tersebut sudah diantarkan pada pembeli pertamanya pekan lalu dan kini giliran media menjajalnya di Pulau Dewata.

Sejak Rabu (17/10/2018) hingga Jumat (19/10/2018), sebanyak 20 unit All New Brio dibawa berkeliling kota Denpasar untuk mengetahui seberapa besar ubahan yang dilakukan Honda untuk kenyamanan, performa, dan rasa berkendara Brio terbaru.

"Brio telah menjadi pilihan utama untuk jenis kendaraan di kelasnya. Kami ingin Brio dapat naik kelas karena itu hadir lebih besar dan kami harap Anda bisa merasakannya selama beberapa hari ini," ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy, saat ditemui di sela acara media test drive.

Produk yang ditargetkan terjual 4.000 unit per bulan ini mendapatkan ubahan dari sisi dimensi kendaraan terutama bagian belakang. Kaca belakang yang dulu disematkan pada Brio kini menghilang dan Honda mengklaim Brio terbaru hadir lebih panjang.

Baca juga: Honda Goda Konsumen dengan Harga Jual Kembali Brio

Menggunakan mesin 1.200 cc yang sama dengan model lalu, apakah ada perubahan yang dirasakan? Pebalap Honda Racing Team Alvin Bahar yang ikut mencoba generasi baru Brio, kemudian menggunakan untuk slalom, mengungkapkan ada perbedaan dengan model terdahulu. 

"Dulu Brio lincah untuk bermanuver. Saya pikir dengan lebih panjang manuver akan berkurang, ternyata tidak. Kestabilan tetap terjaga meski bermanuver," ucap Alvin.

All New Honda Brio yang menyasar first buyer ini dibanderol mulai Rp 139 juta dan paling tinggi Rp 190 juta. Bagaimana impresinya selama penggunaan beberapa hari di pulau Dewata? Simak laporan selanjutnya di Kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com