Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daya Tarik Freego, Skutik Baru Yamaha

Kompas.com - 31/10/2018, 14:27 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha kini memiliki skutik baru, yakni FreeGo, yang diluncurkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Merek berlogo Garpu Tala itu mengklaim bahwa kehadiran skutik ini diciptakan sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, bahwa FreeGo ini memiliki segudang keunggulan yang menjadi daya tarik konsumen.

"Ukuran bagasinya 25 liter atau lebih besar dari NMAX. Para pengendara dapat menyimpan barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, dan lain sebagainya," kata Yordan di IMOS, JCC, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

Selain itu, tangki bahan bakar minyak (BBM) juga memiliki kapasitas 4,2 liter. Bahkan, lubang tangki pengisian berada di posisi depan, sehingga pengendara tidak perlu membuka jok.

Baca juga: Yamaha Mengejutkan IMOS 2018 dengan Skutik Baru

Penggunaan pelek berukuran 12 inci dan ban tubeless dan memiliki ruang kaki yang lega, sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada pengendara.

Yamaha FreeGoKOMPAS.com / Aditya Maulana Yamaha FreeGo

Sistem pencahayaannya pun sudah dilengkapi dengan LED Headlight, yang lebih terang. Tersedia juga electric power socker sehingga pengendara bisa mengisi daya baterai ponsel.

Selanjutnya, fitur keamanan juga cukup lengkap seperti Smart Key System, Full Digital Speedometer, dan Antilock Brake System (ABS).

"Ini sudah sangat sesuai sekali dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia, dan kami coba penuhi melalui skuter ini," ujar Yordan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com