Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Luncurkan “First Ever BMW X2”

Kompas.com - 01/11/2018, 07:33 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – BMW Indonesia menambah jajaran modelnya di kelas Sports Activity Coupé (SAC), First-Ever BMW X2. Model ini disebut-sebut menyasar tak hanya kalangan muda, tapi juga yang berjiwa muda, aktif dan ekstrovert.

Model ini menggabungkan ketangguhan keluarga BMW X, yang berciri khas sebuah coupé. First-Ever BMW X2 hadirkan elemen baru yang menarik ke segmen kendaraan kompak premium di Indonesia, dengan desain yang dinamis dan teknologi terdepan.

Tak hanya itu, First-Ever BMW X2 juga punya lini model terbaru, M Sport X, yang secara maksimal wujudkan ciri khas kendaraan BMW, yaitu Sheer Driving Pleasure.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menuturkan, jika dibandingkan dengan model BMW X lainnya (BMW X4 dan BMW X6), First-Ever BMW X2 berikan impresi yang berbeda dan unik.

Hal yang membuatnya berbeda adalah desain eksterior spesial, yang pada dasarnya menggabungkan bodi dinamis dan proporsi rendah dari coupé, dengan konstruksi dari model BMW X.

Baca juga: BMW Pastikan Boyong X2 ke Indonesia

BMW Indonesia luncurkan First-Ever BMW X2.ISTIMEWA BMW Indonesia luncurkan First-Ever BMW X2.

“Bahkan buat pertama kalinya pada BMW modern, hadir roundel baru pada pilar-C, serta bentuk baru untuk double kidney grille, berbentuk lebih lebar di bagian bawahnya daripada di bagian atasnya. Model ini hadir dalam jumlah terbatas,” kata Ramesh dalam keterangan resminya, Rabu (31/10/2018).

Sports Activity Coupé terbaru BMW Indonesia ini hadir dalam satu lini model, BMW X2 sDrive18i M Sport X, dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo 1.5L tiga-silinder. Kemampuannya mampu mengeluarkan jumlah torsi sempurna serta efisiensi optimal.

Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi 220 Nm, dengan konsumsi bahan bakar 15,9 kpl dan emisi rendah CO2 143 g/km, berdasarkan siklus pengujian Uni Eropa. Dilengkapi dengan transmisi otomatis steptronic dual-clutch 7-percepatan terbaru.

Soal akselerasi, First-Ever BMW X2 sDrive18i bisa melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 9,6 detik. Teknologi BMW predictive gear-shift juga tersedia untuk unit ini, sehingga perpindahan gigi halus serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

First-Ever BMW X2 akan tersedia di semua Diler Resmi BMW mulai dari 1 November 2018 dengan harga Rp. 839.000.000, off-the-road

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com