Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Suku Cadang Suzuki Bisa dari Aplikasi

Kompas.com - 02/11/2018, 19:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengikuti perkembangan zaman, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meluncurkan aplikasi My Suzuki di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Aplikasi berbasis mobile ini dibuat untuk memberikan kemudahan melakukan transaksi pembelian suku cadang bagi pemilik sepeda motor Suzuki.

General Manager Spare Parts SIM Ignatius Ratrianto Wibowo, mengatakan aplikasi My Suzuki dihadirkan sebagai jawaban atas perkembangan zaman yang dibuat menyesuaikan kebutuhan para konsumen motor Suzuki di Indonesia.

"Dengan My Suzuki, pelanggan mendapat kemudahan melakukan pembelian Suzuki Genuine Part, Suzuki Genuine Oil, dan Suzuki Genuine Accessories secara praktis kapan dan dimana pun. Dengan garansi resmi, kami juga memberikan jaminan barang yang dipasarkan 100 persen asli," ucap Ignatius dalam seremoni peluncurannya, Jumat (2/11/2018).

Baca juga: Pasang ABS, Suzuki Harap Penjualan GSX-R Naik

Aplikasi ini menampilkan ragam kebutuhan suku cadang, oli, dan aksesori resmi Suzuki. Konsumen juga bisa melalukan tanya jawab secara interaktif dengan adanya fitur chatting. Sementara untuk transaksi, pemilik Suzuki bisa melakukan dengan beragam cara, mulai dari transfer ATM, virtual account, kartu kredit, dan layanan Go-Pay.

My Suzuki, aplikasi pesan dan beli suku cadang Suzuki secara online My Suzuki, aplikasi pesan dan beli suku cadang Suzuki secara online
Usai melakukan transaksi, suku cadang atau aksesoris yang sudah dibeli konsumen akan langsung dikirim sesuai alamat pemesanan.

Aplikasi ini bisa dapat pemilik Suzuki dengan mengunduh melalui Google Play Store bagi pengguna android, sementara pengguna iOS baru bisa menggunakan pada akhir November 2018 mendatang.

"My aplikasi saati ni dapat melayani kebutuhan suku cadang dan aksesori roda dua, namun dalam waktu dekat nanti juga akan dilengkapi dengan penjualan Suzuki Genuine Parts untuk roda empat bahkan sampai Suzuki Marine. Kami harap aplikasi ini bisa memberikan kemudahan bagi konsumen kami," kata Ignatius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com