Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembekalan Keselamatan Berkendara buat Biker Honda

Kompas.com - 14/11/2018, 16:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seluruh biker Honda yang sudah mendaftar untuk ikut touring ke satu dekade Honda Bikers Day (HBD) 2018, mendapatkan serangkaian aktivitas pembekalan keselamatan berkendara. Tujuan utama, agar bisa berjalan dengan aman dan selamat sampai tujuan.

Seluruh biker diajarkan bagaimana tentang safety touring serta pelatihan terkait basic life support saat melakukan turing jarak jauh. Kegiatan ini sudah dilakukan pada Oktober hingga awal November, yang dilaksanakan di Wing dealer Honda dan Safety riding center main dealer Honda di Tanah Air.

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan beserta jaringan dalam memastikan kesiapan para biker menuju Satu Dekade Honda Bikers Day dengan mengutamakan keselamatan berkendara.

Baca juga: Biker Waspada Melewati Jalan Tercecer Solar

“Pada kesempatan ini kami ingin lebih intens memberikan edukasi keselamatan berkendara agar para bikers dapat berkendara aman dan menyenangkan saat menuju maupun pulang dari merayakan satu dekade HBD di Pangandaran,” ujar Indraputra dalam siaran resmi, Rabu (14/11/2018).

Touring Honda CBR250RR ke HBD Touring Honda CBR250RR ke HBD

Selain itu,pada kegiatan ini, para biker juga mendapat kesempatan mengasah keterampilan berkendara sekaligus pembekalan terkait penggunaan safety riding gear saat turing dan pengetahuan terkait pembagian peran dalam turing jarak jauh.

Tak hanya itu, para biker juga mendapatkan pelatihan basic life support, terkait pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan dari tim Palang Merah Indonesia atau tim medis di setiap wilayah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com