Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Tabrak Rush dan Vios Raih Rating Bintang 5

Kompas.com - 16/11/2018, 11:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota berhasil mendapatkan nilai tertinggi pada ASEAN New Car Assesment Program for South East Asia Countries (ASEAN NCAP). Merek otomotif asal Jepang itu mendapatkan gelar "Excelent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).

Fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang pada Toyota mendapatkan rating penilaian tertinggi atau 5 bintang NCAP dalam dua tahun berturut-turut, dibandingkan merek lain yang ada di Indonesia.

"Kami bersyukur, apa yang dilakukan tersebut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari berbagai kalangan termasuk ASEAN NCAP," ujar President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam siaran resmi, Jumat (16/11/2018).

Kesempatan sama, yaitu pada ASEAN Automobile Safety Forum ke-10 di Karawang, Jawa Barat, dua model di segmen SUV dan sedan, yaitu Rush dan Vios mendapatkan ASEAN NCAP Excelent Award untuk Continous Safety Improvement.

Baca juga: ASEAN NCAP Ganjar 5 Bintang buat Toyota C-HR

Vios dinilai serius dalam upaya meningkatan perlindungan keselamatan karena pada 2018 berhasil meraih rating penilaian 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2012 meraih 4 bintang NCAP.

Selanjutnya, Rush yang pada 2018 ini meraih rating 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2014 lalu memperoleh rating penilaian 4 bintang. Sementara C-HR sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating penilaian 5 bintang.

"Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars kepada pelanggan," kata Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com