Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Kecanggihan Gerai Baru Nike New York

Kompas.com - 16/11/2018, 23:30 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan appareal asal Negeri Paman Sam, Nike, baru-baru ini membuka toko terbarunya, Nike House of Innovation, di kawasan Fifth Avenue, AS.

Toko seluas 68.000 kaki persegi atau sekitar 6.317 meter persegi dilengkapi dengan teknologi canggih, fitur pengalaman interaktif, serta zona untuk para atlet profesional dan amatir.

"Nike NYC dirancang sebagai lingkungan toko dinamis, personal dan responsif seperti digital. Tujuannya, memberikan koneksi otentik, imersif dan msnusiawi kepada merek ini," kata Presiden Direktur Nike, Heidi O'Neill.

Toko tersebut menggunakan Nike Apps untuk membuat perjalanan yang terhubung secara digital bagi konsumen guna menemukan, mempelajari serta menemukan produk yang mereka ingingkan dengan cepat dan mudah.

Fitur tersebut juga dilengkapi dengan aplikasi Shop the Look, Instant Checkout, dan fungsi pembaruan dengan Scan to Try.

Perusahaan akan memberikan kesempatan kepada pembeli untuk berbelanja produk toko, checkout di dalam toko atau meminta untuk mencoba item di seluruh toko.

Nike Sneaker LabRetailnews.asia Nike Sneaker Lab

Toko tersebut juga direncanakan sebagai lokasi uji coba untuk layanan penawaran digital Nike yang akan terus dikembangkan.

"Serta, memberikan anggota NikePlus lebih banyak pilihan dalam perjalanan belanja mereka," kata O'Neill.

Konsumen dapat berbelanja produk favorit di New York yang dikurasi secara musiman, mengunjungi Nike Sneaker Bar, atau item cadangan di Nike App dan mengambilnya di loker digital Speed Shop.

Sementara di lantai lima toko tersebut terdapat Nike Expert Studio, yakni lantai pertama yang didedikasikan perusahaan kepada anggota NikePlus.

Termasuk, sesi yang dapat dipesan dengan Nike Experts dan Nike by You Studio, yang menawarkan produk musiman eksklusif khusus anggota, one on one, yang dipersonalisasi.

Nike Sneaker BarRetailnews.asia Nike Sneaker Bar

Di samping itu, toko ini juga memiliki lantai berbeda-beda yang didedikasikan bagi pengunjung pria, wanita dan anak-anak.

Di lantai keempat terdapat Nike Sneaker Lab yang menjadi pusat konsentrasi Nike di seluruh dunia saat ini.

Sementara, area pintu masuk yang disebut sebagai Nike Arena, menampilkan momem mendongan musiman dan diinspirasi oleh cabang olahraga dari merek tersebut.

Adapun bagian eksterior toko yang sedikit merosot dan diukir pada kaca dirancang untuk mencerminkan dan menciptakan gerakan layaknya seorang atlet, meningkatkan logo Nike Swoosh dan mencerminkan ikon estetika Nike Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com