Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Risma, Puti Soekarno Belajar Membangun Daerah

Kompas.com - 22/01/2018, 17:30 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Puti Guntur Soekarno menemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di rumah dinasnya, Senin (22/1/2018). Puti sengaja menemui Risma untuk menimba ilmu sekaligus berkonsultasi tentang bagaimana pembangunan daerah.

Banyak hal yang didapat cucu Bung Karno dari wali kota yang diusung PDI-P itu. Mulai dari mengelola politik anggaran, pemberdayaan perekonomian masyarakat, hingga bagaimana menggerakkan kultur masyarakat agar terlibat langsung dalam pembangunan.

"Banyak hal, tentang masalah yang strategis hingga urusan-urusan kecil yang juga diurusi oleh Bu Risma," kata cawagub Jatim pendamping Gus Ipul itu seusai pertemuan di rumah dinas Risma.

Benang merah yang dikutip Puti dari Risma antara lain, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat. Seperti politik anggaran yang lebih berpihak pada kepentingan rakyat serta pembangunan infrastruktur yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Bu Risma ini selalu mengetahui apa-apa saja kebutuhan warganya," tutur Puti.

(Baca juga : Paras Muda dan Cara Bicara Puti Guntur Soekarno Menuai Komentar Warga)

Puti mengaku akan menerapkan ilmu-ilmu yang didapat dari Risma untuk diterapkan di skala yang lebih besar, dalam hal ini Provinsi Jawa Timur, jika dirinya dan Gus Ipul terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jatim mendatang.

Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno diusung Koalisi PKB, PDI-P, PKS, dan Hanura di Pilkada Jatim. Pasangan ini akan melawan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak, yang diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PAN, dan PPP. 

Kompas TV Bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menyapa warga Surabaya. Puti Soekarno hadir di tengah warga di area CFD di Surabaya, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com