Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S9 Meluncur Akhir Februari 2018?

Kompas.com - 17/12/2017, 15:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, Samsung disinyalir sedang bersiap meluncurkan ponsel andalan berikutnya, Galaxy S9.

Salah satu informasi terbaru yang beredar dari situs berita The Bell di Korea Selatan menyebutkan bahwa kehadiran perangkat tersebut bakal diresmikan pada awal tahun depan

Tanggal tepatnya adalah 25 Februari 2018, sehari sebelum pembukaan ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) di Spanyol yang akan berlangsung dari akhir Februari hingga awal Maret.

Apabila benar, maka waktu peluncuran Galaxy S9 akan kembali bersesuaian dengan timeline sebelumnya. Perangkat Galaxy S dari Samsung biasanya memang diumumkan menjelang perhelatan MWC tiap tahun.

Pada 2017 lalu, peluncuran Galaxy S8 sedikit melenceng dari kebiasaan dengan diperkenalkan pada bulan Maret di kota New York, Amerika Serikat.

Samsung ketika itu diduga ingin memastikan Galaxy S8 benar-benar aman, setelah sebelumnya didera insiden baterai Galaxy Note 7 yang rawan terbakar

Bocoran gambar render Galaxy S9 Plus dari sisi depan memperlihatkan kamera ganda yang disusun secara vertikal.@OnLeaks @MySmartPrice Bocoran gambar render Galaxy S9 Plus dari sisi depan memperlihatkan kamera ganda yang disusun secara vertikal.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Minggu (17/12/2017) menyebutkan bahwa, seperti Galaxy S8 sebelumnya, Galaxy S9 juga akan didampingi perangkat "kembaran" bernama Galaxy S9 Plus.

Perbedaan antara keduanya terletak di ukuran layar. Galaxy S9 Plus memiliki layar lebih besar, yakni 6,1 inci, dibanding Galaxy S9 sebesar 5,8 inci.

Selain itu, dari bocoran gambar rendering yang beredar, Galaxy S9 Plus agaknya juga bakal dibekali teknologi dual camera, sementara Galaxy S9 hanya memiliki kamera tunggal.

Spesifikasi lain selebihnya antara kedua perangkat disinyalir bakal serupa. Keduanya sama-sama akan dibekali chip Exynos 9810 atau Snapdragon 845, tergantung wilayah penjualan.

Benarkah demikian? Jawabannya mungkin akan segera diketahui dalam beberapa bulan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com