Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Screenshot" Instagram Stories Bakal Ketahuan?

Kompas.com - 19/01/2018, 16:48 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber WABetaInfo

KOMPAS.com - Instagram Stories dikabarkan bakal merilis fitur baru yang selama ini menjadi ciri khas Snapchat. Pengguna nantinya bisa mengetahui ketika konten Instagram Stories miliknya di-screenshot orang lain.

Selama ini Instagram Stories seakan membebaskan pengguna untuk saling screenshot konten satu sama lain tanpa ada rasa segan. Dengan adanya fitur ini, aktivitas screenshot tersebut agaknya bakal lebih penuh pertimbangan.

Fitur semacam ini sudah menjadi bagian dari Snapchat sejak layanan itu pertama kali diperkenalkan pada 2011 lalu. Bukan cuma screenshot, pengguna juga bisa tahu jika ada orang yang melakukan perekaman layar (screen-recording) sembari membuka konten Snapchat-nya.

Berdasarkan temuan WABetaInfo, Instagram tak akan mengirimkan notifikasi ketika seseorang pertama kali melakukan screenshot konten Stories orang lain. Instagram bakal memperingati terlebih dahulu.

“Lain kali Anda mengambil screenshot sebuah Story, orang yang memposting akan diberi tahu,” begitu peringatan dari Instagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (19/1/2018), dari WABetaInfo.

Selain notifikasi screenshot, Instagram Stories juga disebut-sebut bakal menyediakan format konten baru bertajuk “Type”. Opsi ini berada di sisi kiri setelah opsi “Live”.

Ketika memilih Type, pengguna bisa menuliskan teks dan memodifikasi huruf alias font-nya. Ada empat pilihan font, yakni “Modern”, “Strong”, “Neon”, dan “Typewriter”. Latar pun dipilih dengan background warna-warni.

Intinya, fitur Type difokuskan pada konten Stories berformat teks agar lebih menarik seperti konten visual. Belum jelas kapan pembaruan ini akan dirilis resmi untuk publik. Kita tunggu saja.

Baca juga : Cara Lihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com