Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali "Googling" Nama Sendiri, Oprah Winfrey Mengaku Kagum

Kompas.com - 09/07/2018, 17:10 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber MASHABLE

KOMPAS.com - Mencari tahu soal diri sendiri di mesin pencari Google bisa dibilang hal yang wajar. Mungkin Anda pernah melakukannya, atau bahkan sering.

Namun, presenter dan pebisnis kawakan, Oprah Winfrey, ternyata tak berpikir untuk googling namanya sendiri selama ini. Baru saat memasuki 2018 ia googling soal dirinya untuk pertama kalinya.

“Saya sangat terkesan dengan diri saya sendiri,” kata dia, ketika ditanya bagaimana kesan pasca googling diri sendiri.

Ternyata ada beberapa hal tentang dirinya yang tak ia ketahui. Google bahkan lebih mengetahui pencapaian-pencapaian Oprah Winfrey ketimbang orangnya sendiri.

“Ini yang saya sebelumnya tak tahu, bahwa saya adalah miliuner Afrika-Amerika pertama,” ia menuturkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (8/7/2018), dari Mashable.

Baca juga: "Bug" di Google Search Muncul Saat Mengetik "the1975..com"

Pembawa acara “The Oprah Winfrey Show” tersebut juga sesumbar dirinya tak sadar bahwa ia mendonasikan banyak sekali dari penghasilannya, jika dibandingkan orang Afrika-Amerika lainnya di abad ke-20 ini.

“Saya bilang, ini sangat bagus,” ujarnya.

Diketahui, Oprah Winfrey diestimasikan telah menyumbang 13 juta dollar AS (Rp 186 miliar) untuk Smithsonian National Museum of African American History and Culture.

Pada 2016, ia menyumbang 1 juta dollar AS (Rp 14 miliar) ke N Street Village, Washington, yang mana membantu para perempuan berpenghasilan rendah.

Oprah juga menggelontorkan dana 140 juta dollar AS (Rp 2 triliun) untuk pengembangan institusi pendidikan di bawah naungan The Oprah Winfrey Leadership Acedemy for Girls.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MASHABLE
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com