Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Nikmati Hong Kong seperti Warga Lokal

Kompas.com - 01/08/2018, 07:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.comHong Kong Tourism Board (HKTB) bersama dengan Hong Kong Economic Trade Office (HKETO) mengajak wisatawan asal Indonesia untuk menjelajahi Hongkong melalui tema barunya yakni Neighborhoods of Hongkong.

Wisatawan diajak untuk menikmati Hongkong dengan menelusuri sisi lain dari kota ini layaknya warga lokal di sana.

“Inisiatif ini datang sebagai salah satu strategi kami dalam membawa pengalaman baru dan menyegarkan secara lanjut untuk para wisatawan Indonesia. Saat ini kami mengembangkan kepariwisataan dari kota Hongkong melalui lokasi atau tempat-tempat eksentrik dan yang dapat dikunjungi untuk para wisatawan jelajahi layaknya warga lokal,” ujar Regional Director South East Asia Hong Kong Tourism Board, Raymond Chan di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Ia menjelaskan ada beberapa distrik yang bisa dikunjungi seperti halnya Sham Shui Po dan Old Town Central.

Salah satu kedai yang menjual makanan olahan tahu di kawasan Sham Sui Po, Hongkong. Salah satunya adalah kembang tahu yang disantap bersama dengan bubuk gula merah.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu kedai yang menjual makanan olahan tahu di kawasan Sham Sui Po, Hongkong. Salah satunya adalah kembang tahu yang disantap bersama dengan bubuk gula merah.

Sham Shui Po ini lokasinya ada di Pulau Kowloon. Di sana wisatawan bisa berbelanja dan menemukan toko yang beragam.

Wisatawan bisa berbelanja di toko alat elektronik, toko kain, dan toko lainnya. Selain berbelanja, wisatawan juga bisa menemukan gedung bersejarah hingga menikmati kuliner khas Hongkong.

Sementara itu, di Selatan kota Hongkong, daerah yang bisa dikunjungi adalah Old Town Central. Daerah ini dikenal sebagai perpaduan antara Timur dengan Barat.

Nah, para pecinta barang antik tentu bisa mampir ke distrik ini. Lalu juga terdapat beberapa karya seni mural yang bisa dijadikan sebagai latar untuk berfoto.

Director General HKETO, Do Pang Wai Yee berharap melalui tema baru ini dapat menarik para turis Indonesia yang berkunjung ke Hongkong dan memberikan mereka banyak pengalaman baru terutama dari pariwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com