Advertorial

5 Rekomendasi Villa Murah di Ubud dengan Pemandangan Sawah yang Memanjakan Mata

Kompas.com - 01/04/2022, 16:08 WIB

KOMPAS.com – Bali memiliki banyak keistimewaan yang tak habis untuk dinikmati, mulai dari budaya yang unik, kuliner yang lezat, hingga lokasi wisata yang indah.

Biasanya, wisatawan yang berkunjung ke Bali kerap mengunjungi berbagai lokasi wisata di kawasan Kuta, Legian, dan Denpasar.

Namun, keindahan Bali tak hanya terletak di kawasan tersebut. Masih banyak kawasan lainnya yang juga memiliki daya tarik dan keindahan tersendiri. Salah satunya adalah Ubud.

Berbeda dengan Kuta ataupun Denpasar yang ramai lantaran terletak di kawasan perkotaan, kawasan Ubud menawarkan ketenangan pada wisatawan

Kawasan itu cocok bagi kamu yang ingin menghindari keramaian sekaligus menenangkan pikiran, hati, jiwa, dan raga.

Salah satu keunikan lain wilayah Ubud ialah kamu bisa menginap di tengah pemandangan sawah yang asri dan hijau. Apalagi, terdapat banyak villa murah di Ubud yang bisa dipilih sesuai dengan bujet yang dimiliki.

Bagi yang tertarik menginap di Ubud, kamu bisa menggunakan aplikasi Traveloka untuk melakukan pemesanan vila.

Saat ini, Traveloka tengah menyediakan banyak pilihan promo menarik. Salah satunya adalah Friday Flash Sale atau promo Staycation Hemat (STAYMAT) yang diadakan setiap Jumat.

Lewat promo STAYMAT, kamu bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen di banyak hotel, vila, resor, apartemen, dan glamping. Promo tersebut berlangsung mulai dari pukul 19.00-23.59 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Untuk yang tertarik menginap di Ubud dengan promo STAYMAT dari Traveloka, berikut lima rekomendasi penginapan yang bisa kamu coba.

  1. Abirama Ubud Villa

Abirama Ubud Villa merupakan penginapan bertema semi outdoor yang dibangun di tengah persawahan.

Berlokasi di Banjar Dukuh, Kenderan, Tegallalang, Gianyar Regency, Bali 80561, vila ini cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan ketenangan.

Kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas. Salah satunya, kolam renang yang menyuguhkan pemandangan persawahan yang menyejukkan, serta area spa dan restorannya yang didesain semi outdoor. Dari fasilitas ini, pengunjung bisa merasakan suasana asri di vila ini.

Untuk biaya sewa, harga yang ditawarkan Abirama Ubud Villa berkisar Rp 1 juta per malam.

  1. Plataran Ubud Hotel and Spa

Saat menginjakkan kaki pertama kali di Plataran Ubud Hotel and Spa, kamu akan langsung disambut oleh pemandangan sawah yang subur, hijau, dan menyejukkan.

Salah satu keistimewaan hotel tersebut adalah tersedianya fasilitas gazebo yang berada di tengah sawah.

Bagi kamu yang berkunjung bersama pasangan, gazebo tersebut cocok untuk disinggahi saat malam hari karena suasananya romantis dan menyenangkan.

Tak hanya itu, Plataran Ubud Hotel and Spa juga menyediakan infinity pool dengan panorama sawah yang menenangkan jiwa dan hati.

Hotel tersebut beralamat di Jalan Raya Hanoman Pengosekan, Ubud, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Harga yang ditawarkan hotel ini ditaksir mencapai jutaan per malamnya.

  1. Villa Kemuning

Villa Kemuning merupakan salah satu penginapan di Ubud yang memiliki lokasi strategis. Vila ini dapat ditempuh hanya dalam waktu 1,5 jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Untuk menuju lokasi Villa Kemuning, kamu bisa menggunakan taksi online, motor, ataupun mobil.

Villa Kemuning juga dekat dengan beberapa objek wisata, seperti Ceking Rice Terrace Kintamani, Elephant Safari Park, Gunung Kawi, Sebatu, Tirta Empul, dan Danau Batur.

Bagi kamu yang ingin menenangkan diri dan melepas penat akibat jenuh dengan rutinitas, datang ke vila ini merupakan pilihan tepat. Pasalnya, penginapan ini memiliki pemandangan sawah dan suasana asri pedesaan.

Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan segala fasilitas yang ditawarkan Villa Kemuning.

Villa Kemuning berlokasi Jalan Raya Bau Bau, Br Kedisan Kaja, Kedisan, Tegallalang, Kedisan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561. Harga yang ditawarkan vila ini pun cukup bersahabat, yakni mulai dari Rp 500.000-an per malam.

  1. Kamandalu Resort and Spa

Ingin menikmati ketenangan Ubud dengan menginap di vila mewah? Kamandalu Resort and Spa bisa jadi pilihan.

Resor itu dilengkapi dengan interior yang memadukan tradisi lokal dengan gaya kontemporer. Suasana yang dihadirkan pun begitu sederhana dan asri.

Pengunjung akan disuguhkan pemandangan sejuk berkat hamparan sawah dan pepohonan yang membentang di sekitar resor.

Setelah lelah beraktivitas, kamu pun bisa menggunakan fasilitas pijat dan spa yang ada di penginapan tersebut.

Untuk lokasinya, Kamandalu Resort and Spa berada di Jalan Raya Andong, Banjar Nagi, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Harga yang ditawarkan resor ini mulai dari Rp 2 juta per malam.

  1. Puri Hari Resort and Villa

Didominasi interior berwarna coklat alam, Puri Hari Resort and Villa juga jadi salah satu penginapan di Ubud yang cocok bagi kamu yang menginginkan ketenangan.

Selain itu, penginapan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang bertema outdoor dengan teras alami yang eksotis.

Saat senja, kamu bisa melihat keindahan sunset di Ubud melalui balkon yang tersedia di vila ini.

Lokasi Puri Hari Resort and Villa juga tergolong strategis karena dekat dengan sejumlah lokasi wisata. Salah satunya, Monkey Forest Ubud yang berjarak  sekitar 7 kilometer atau 20 menit dengan menggunakan motor.

Selain itu, ada juga Teras Sawah Tegalalang. Destinasi wisata ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman bersepeda di tengah persawahan.

Puri Hari Resort and Villa berlokasi di Jalan Tirta Tawar, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Harga penginapan ini mulai dari Rp 600.000-an per malam.

Itulah lima rekomendasi villa di Ubud dengan pemandangan sawah yang memesona. Bagi yang ingin berkunjung, jangan lupa gunakan Traveloka untuk akomodasi liburan yang murah, aman, dan praktis.

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com