Coutinho Akui Penampilannya di Barcelona Tak Sesuai Harapan

AFP
Philippe Coutinho kesulitan menenemukan bentuk permanan terbaiknya di Barcelona.
Penulis: Alsadad Rudi
|
Editor: Aloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, mengakui penampilannya musim 2018-2019 tidak sesuai yang diharapkan.

Coutinho pindah dari Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018. Ia sempat tampil cemerlang dalam debutnya karena membukukan delapan gol dan lima assist dalam 18 pertandingan liga.

Namun Coutinho gagal meraih tempat di tim utama pada musim kedua di Barcelona. Ia hanya mencetak lima gol dan dua assist di La Liga, sambil menambahkan tiga gol dan tiga assist di Liga Champions.

Baca juga: Liverpool Masuk Final Liga Champions, Coutinho Disebut Menyesal Pindah

Sepanjang musim, Coutinho kalah bersaing dengan Ousmane Dembele. Hal ini menyebabkannya kerap jadi sasaran kritik, bahkan dari pendukung Barcelona.

"Saya belum menjalani musim yang baik. Penampilan saya jauh lebih buruk daripada yang saya harapkan," kata pemain asal Brasil ini.

"Satu-satunya cara untuk meningkatkan dan mendapatkan kepercayaan diri adalah melalui kerja keras, dan saya telah bekerja keras," lanjutnya.

Coutinho diyakini akan berupaya menebus kegagalannya musim ini dalam ajang Copa America 2019. Dia masuk skuad timnas Brasil untuk pesta sepak bola antarnegara Amerika Selatan tersebut.


Baca berikutnya
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Video Pilihan
Sumber: GOAL
TAG:


Terpopuler
Komentar
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi