Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Penghargaan APPI untuk Liga 1 2021-2022, dari Kiper hingga Pemain Muda Terbaik

Kompas.com - 08/04/2022, 17:45 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber APPI

KOMPAS.com - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) telah mengumumkan daftar penghargaan untuk kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

APPI mengumumkan daftar penghargaan untuk kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 itu melalui unggahan di laman resminya pada Jumat (8/4/2022).

Melalui unggahan tersebut, APPI mengumumkan daftar penghargaan yang terdiri dari kiper hingga pemain muda terbaik.

Sederet penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi APPI kepada para pesepak bola profesional di Indonesia yang telah bekerja keras selama pergelaran Liga 1 2021-2022.

Baca juga: Penghargaan dari APPI untuk Kompetisi Liga 1 2021-2022

APPI menjelaskan bahwa ini merupakan program rutin yang telah dijalankan sejak 2017, ketika masih bernama "APPI Awards".

Kini, program itu berganti nama menjadi "Penghargaan APPI Indonesia 11".

Penghargaan APPI Indonesia 11 merupakam ajang penghargaan dari, oleh, dan untuk para pesepak bola profesional di Indonesia.

Ajang ini juga merupakan program puncak yang diawali oleh pemilihan Footballers Of The Month (atau untuk musim kompetisi 2021/2022 kali ini diganti menjadi Footballer of The Serie) yaitu pemilihan para pesepak bola terbaik pada setiap seri.

Baca juga: Kolaborasi APPI dan Kemnaker, Pesepak Bola Sah Jadi Pekerja, Wajibkan Pemain Dapat BPJS

Dalam prosesnya, setiap pemenang penghargaan dipilih berdasarkan hasil voting atau pemungutan suara dari para kapten yang membela klub peserta Liga 1.

Setelah dilakukan voting, berikut daftar penghargaan APPI untuk kompetisi Liga 1 musim 2021-2022:

  • Best GoalKeeper: Teja Paku Alam – Persib Bandung, mendapatkan 44,3 persen suara dari total 485 suara pesepak bola yang masuk. 
  • Best Defender: Anderson Salles – Bhayangkara FC, mendapatkan 17,4 persen suara dari total 485 suara pesepak bola yang masuk.
  • Best Midfielder: Ciro Alves – Persikabo, mendapatkan 24,76 persen suara dari total 485 suara pesepak bola yang masuk.
  • Best Forward: Taisei Marukawa – Persebaya Surabaya, mendapatkan 27,9 persen suara dari total 485 suara pesepak bola yang masuk.
  • Best Footballer: Taisei Marukawa – Persebaya Surabaya, mendapatkan 63,43 persen suara dari total 485 suara pesepak bola yang masuk.
  • Best Young Footballer: Marselino Ferdinan – Persebaya, mendapatkan 62,47 persen suara dari total 485 Suara Pesepakbola yang masuk.
  • Fans Favourite Footballer: Mohammed B Rashid – Persib Bandung, mendapatkan 55 persen suara dari total 8.637 vote yang masuk.
  • Best 11: Teja Paku Alam (Persib Bandung), Nick kuipers (Persib Bandung), William Pacheco (Bali United), Ricky Fajrin (Bali United), Anderson Salles (Bhayangkara FC), Ciro Alves (Persikabo), Marselino Ferdinand (Persebaya Surabaya), Eber Bessa (Bali United), Privat Mbarga (Bali United), Ilija Spasojevic  (Bali United) dan Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber APPI
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com