Garap Wisman India, Batik Air Buka Rute ke Chennai

Lihat Foto
KOMPAS.com / APRILIA IKA
Pesawat Batik Air
Penulis: Yoga Sukmana
|
Editor: Bambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Batik Air kembali membuka rute baru untuk penerbangan internasional. Kali ini, maskapai di bawah bendera Lion Grup itu menghubungkan Medan dan Chennai, India melalui Kuala Lumpur, Malaysia.

Penerbangan Batik Air dengan rute Medan-Kuala Lumpur-Chennai sudah dibuka pada Sabtu (27/8/2017). Setiap harinya, maskapai yang didirikan pada 2013 itu melayani satu penerbangan dari Bandara Kualanamu ke Bandara Internasional Chennai.

"Ini merupakan realisasi kami untuk dapat terus berekspansi dalam membuka jaringan internasional," ujar Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin dalam keterangan pers, Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Andy menuturkan, alasan Batik Air membuka rute penerbangan ke India karena negara Asia Selatan itu memiliki potensi pasar yang besar. Hal itu terlihat dari banyaknya wisman asal India yang datang ke Indonesia.

Melihat peluang itu, Batik Air menilai perlu memberikan fasilitas dengan mengakomodasi sarana transportasi udaranya. Diharapkan, pembukaan rute penerbangan Medan-Chennai bisa lebih banyak menarik wisman India ke Indonesia.

"Kami menargetkan negara - negara yang berpotensi mengirimkan wisatawannya untuk berlibur di Indonesia," kata Andy.

Rencananya, Batik Air juga akan memperluas rute internasionalnya menuju beberapa kota di India dan Banglades. Kota-kota yang dianggap memiliki pasar yang potensial yaitu Mumbai, Bengaluru, Hyderabad, dan Dhaka Banglades.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Play

Lihat Semua

Video Pilihan
TAG:


Terpopuler
Komentar

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi