Ussy Sulistiawaty Lakukan Tes DNA untuk Ketahui Kondisi Kulitnya

Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Ussy Sulistyawaty berpose di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ussy Sulistiawaty menjalani pemeriksaan DNA atau deoxyribonucleic acid di sebuah klinik. Sampel dari pemeriksaan itu akan dikirim ke Korea Selatan untuk diteliti.

Ussy berujar, pemeriksaan DNA yang ia jalani bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada pada kulit wajahnya.

"Aku baru tes DNA, bukan tentang anak ya, DNA tentang kulit," ujar Ussy saat dijumpai di Lurik Coffee And Kitchen, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

"Maksudnya kulit aku sebenernya tipenya seperti apa, kekurangannya apa, misalnya kaya mouis-nya tuh, kelembabannya tuh gimana, terus pigmentasi seperti apa," kata dia.

Baca juga: Sibuk Urus Bisnis, Ussy Sulistiawaty Diprotes Anak dan Suaminya

Ussy melakukan tes DNA pada Ramadhan 2018 ini. Istri pembawa acara Andhika Pratama itu menggunakan air liur sebagai sampel uji laboratorium.

Ia berujar, kulit wajahnya termasuk yang sensitif apabila terpapar sinar matahari. Atas saran dokter kecantikan yang menanganinya, Ussy lantas menjalani tes DNA yang dimaksud.

Setelah melakukan tes DNA itu, kata Ussy, ia baru tahu bahwa kulit wajahnya ada masalah pada pigmentasi. Ussy lantas langsung berkonsultasi dengan dokter kecantikannya.

Ussy mengaku memilih untuk melakukan perawatan daripada operasi. Pilihan Ussy juga atas saran dokternya. Di usianya saat ini, Ussy mengaku ingin tetap menjaga kecantikan.

"Mencegah supaya enggak terlalu cepet tua, enggak terlalu cepet keriput, kalau misalkan fleknya itu bisa lebih pencegahannya seperti apa. Cuma satu, pigmen," kata dia.

Penulis: Tri Susanto Setiawan
Editor: Irfan Maullana