Video Viral Sembilan Atlet Buktikan Klaim Tempat Tidur Anti-seks di Olympic Village

Lihat Foto
BWANGAH via TIKTOK
Dalam sebuah video yang diunggah pada Senin (26/7/2021), memperlihatkan tim Israel menguji kapasitas sebenarnya ranjang anti-sex di Olympic Village, Tokyo, Jepang
|
Editor: Bernadette Aderi Puspaningrum

TOKYO, KOMPAS.com - Atlet Olimpiade kembali menempatkan tempat tidur kardus anti-seks di Olympic Village menjadi sorotan dengan membuktikan klaim tidak biasa itu.

Kali ini, Ben Wanger dari tim Israel tampaknya telah mengambil langkah paling ekstrem sehingga membuat video TikTok-nya viral.

Baca juga: Kudanya Sakit Gigi, Atlet Equestrian Ini Gagal Berlaga di Olimpiade Tokyo

Dalam sebuah video yang diunggah pada Senin (26/7/2021), terlihat Wanger dan delapan pria lainnya menguji kapasitas sebenarnya tempat tidur itu.

Tempat tidur kardus di Olimpiade Tokyo telah menjadi obyek daya tarik budaya, di tengah rumor bahwa mereka dibangun untuk mencegah para atlet berhubungan seks satu sama lain (sehingga mencegah kontak dekat yang tidak perlu).

The New York Times dan outlet lainnya telah melaporkan bahwa rumor itu salah. Takashi Kitajima, Manajer Umum Perkampungan Atlet, mengatakan kepada AP pada Januari 2020 bahwa tempat tidur dapat menampung hingga 440 pound (181 kg).

Tempat tidur, yang dibuat oleh perusahaan Jepang Airweave, dapat didaur ulang dan rencananya sudah dibuat bahkan sebelum pertandingan dibatalkan pada 2020 karena pandemi.

Baca juga: Atlet Anggar Ini Dilamar Pelatihnya meski Kalah di Olimpiade Tokyo

"Mendapat banyak pertanyaan tentang tempat tidur di Olympic Village, jadi hari ini kita akan memeriksa dan melihat berapa banyak orang yang diperlukan untuk memecahkan salah satu tempat tidur kardus ini," kata Wanger di awal video viral, yang telah telah dilihat lebih dari 400.000 kali sejak diunggah 24 jam yang lalu.

Pada awalnya, Wanger, anggota tim bisbol Olimpiade dari Israel yang juga bermain untuk tim AS Lancaster Barnstormers, melompat di tempat tidur sendirian.

Satu per satu, lebih banyak anggota tim Israel bergabung untuk melompat bersamanya. Ranjang itu akhirnya benar-benar hancur setelah sembilan orang melompat secara bersamaan di atasnya.

Atlet lain juga telah menguji tempat tidur. Pesenam Irlandia Rhys McClenaghan menguji kekuatan tempat tidur untuk membantah rumor anti-seks.

Begitu juga pemain rugbi AS Ilona Maher, yang mengunggah video yang menunjukkan dirinya dan rekan satu timnya menguji tempat tidur dengan melakukan CPR, melakukan yoga, dan memukul-mukul ranjang itu.

Konten tempat tidur Olimpiade—dan memang, Olympian sendiri—telah menjadi begitu meresap di TikTok sehingga tagar #cardboardbed telah mengumpulkan lebih dari 5,3 juta tampilan.

Banyak video yang menunjukkan atlet memukuli dan memamerkan ruang tidur mereka.

Baca juga: 15 Karakter Samurai dari Berbagai Negara dalam Perayaan Olimpiade Tokyo 2020


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Play

Lihat Semua

Video Pilihan
Sumber: The Sun
TAG:


Terpopuler
Komentar

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi