Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Hindia Bikin Petisi "Spotify-kan Jejeboy" untuk Jason Ranti

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Jason Ranti tampil pada hari kedua Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung hingga Minggu (8/10/2017) tersebut menampilkan beberapa musisi di antaranya ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskins, Indische Party, dan Hello Dangdut.
|
Editor: Kurnia Sari Aziza

JAKARTA KOMPAS.com - Baskara Putra, melalui akun Instagram dan Twitter miliknya mengumumkan petisi untuk mengarsipkan karya Jason Ranti ke layanan musik daring, Spotify. 

Petisi yang dibuat di situs change.org ini sudah ditandatangani lebih dari 3 ribu orang dari target 5 ribu orang yang mengisi, hingga Jumat (25/10/2019) siang ini. 

Dalam deskripsi dari petisi itu, Baskara, yang juga seorang musisi menceritakan bagaimana petisi ini bisa muncul.

Baskara mempertanyakan lagu Jason Ranti yang tidak ada di Spotify.

Baca juga: Ada Jason Ranti di Album Baru The Flowers

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jason Ranti menjawab singkat pertanyaan itu dan ia mengaku tidak mengerti.

"Saya yakin bahwa tanpa masuknya lagu-lagu beliau ke katalog digital, nama Jason Ranti akan tetap besar dan harum. Terbukti dari banyaknya jumlah penonton yang kerap mendatangi pertunjukan Jeje setiap minggu," tulis Baskara seperti dikutip Kompas.com.

"Atau yang khawatir suatu saat katalog musik beliau bisa terancam kelangsungan umurnya entah karena perubahan zaman (atau bahkan lansekap dan iklim sosial politik) jika tak diarsipkan secara digital di lebih dari satu tempat," ujar Baskara yang juga penggemar Jason Ranti. 

Baskara Putra yang memiliki proyek solo bernama Hindia ini menyebutkan jika petisinya banyak yang menandatangani, Jason Ranti bersedia menaikkan lagunya ke Spotify.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi