Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Hindia Targetkan 10.000 Orang Tanda Tangani Petisi Spotify Jason Ranti

Baca di App
Lihat Foto
Baskara Putra yang tampil bersama .Feast saat perhelatan The Sounds Project, Ssabtu (23/03/2019) di Kuningan City, Jakarta Selatan.
|
Editor: Kurnia Sari Aziza

JAKARTA, KOMPAS.com - Petisi yang dibuat oleh Baskara Putra untuk pengarsipan lagu-lagu Jason Ranti di aplikasi musik digital Spotify sudah ditandatangani lebih dari 6.000 terhitung dari Rabu (30/10/2019) pagi.

Sebelumnya petisi ini memang diusung Baskara Putra yang juga sesama musisi, sejak enam hari lalu.

Baskara menceritakan latar belakang petisi ini dibuat.

Saat ditemui dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Baskara menargetkan sebanyak 10.000 orang menandatangani petisi agar lagu-lagu Jason Ranti dapat diputar di Spotify. 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Hindia Bikin Petisi Spotify-kan Jejeboy untuk Jason Ranti

"Dia (Jason Ranti) enggak pernah bilang angka spesifiknya berapa, mungkin buat dia 5 ribu orang itu gede. Cuma target gue pribadi 10 ribu (orang menandatangani petisi) sebenarnya," ujar Baskara di kantornya, Suneatern, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019).

Tujuan Baskara membuat petisi ini hanya satu, yaitu lagu-lagu Jeje, sapaan akrab Jason Ranti, dapat diarsipkan dengan rapi di platform digital Spotify. 

"Concern gue bukan perihal uang, concern gue tuh perihal pengarsipan dengan baik," ujar Baskara yang juga dikenal sebagai Hindia.

Baca juga: Ada Jason Ranti di Album Baru The Flowers

Melihat kondisi Indonesia saat ini dan lagu-lagu Jeje yang cukup kritis, Baskara khawatir suatu hari ada ancaman master file atau lagu-lagu yang ada tidak bisa diedarkan lagi. 

Pada deskripsi di petisi tersebut diceritakan bahwa Jeje mengaku tidak mengerti, namun Baskara menyampaikan itu hanya salah satu faktor yang mendorongnya membuat petisi tersebut.

Namun, tercapainya target di petisi ini tidak menjamin lagu-lagu Jason Ranti segera dinaikkan di platform musik digital.

"Gue cuma mau nunjukin kalau ini ada demand, sebenernya ini enggak menjamin bisa naik," tutur Basakara.

Baskara menegaskan keputusan nantinya tergantung pada tim internal Jason Ranti.

"Karena lagi-lagi gue bukan bagian dari tim dia, gue enggak megang omongan yang tepat. Cuma intinya kalau beneran 10 ribu (tanda tangan) sudah jadi ya kami angkat 'oh ada demand', kalau misalkan 'ah enggak mau, ah enggak mau ah' yang ngomong enggak cuma gue doang, karena udah 10.001 orang yang ngomong," ujar Baskara.

"Ini sebenernya internal jokes gue sama Jeje yang dibawa ke level nasional saja karena memang kami senang saja bikin keributan," kata Baskara.

Petisi berjudul "Spotify-kan Jejeboy" ini dapat diakses di bit.ly/SpotifykanJejeboy. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi