Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Anang Batal Jual Rumah dan Beri Kado Apartemen Mewah untuk Ashanty

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Penyanyi Ashanty didampingi suaminya, Anang Hermansyah di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (31/7/2019).
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Anang Hermansyah sempat dikabarkan akan menjual rumah mewahnya yang terletak di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Tak sampai tiga bulan, Anang justru memutuskan untuk tidak menjual rumahnya dan justru membeli sebuah apartemen mewah di daerah Jakarta Selatan.

Seperti apa apartemen mewah yang kabarnya mencapai miliaran rupiah itu? Dan benarkan rumah mewah di Depok hampir dijual lantaran angker?

Berikut rangkuman Kompas.com.

Baca juga: Anang Hermansyah Beri Kado Mewah kepada Ashanty sampai Miliaran Rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Lokasi jauh

September 2019 lalu, Anang berencana menjual rumah mewahnya di Cinere, Depok, Jawa Barat. Bahkan, pembangunan rumah mewah bergaya Eropa dengan pilar-pilar besar ini sempat mencuri perhatian saat itu.

Meski penuh kenangan, Anang sempat berkeinginan ingin menjual rumah yang dilengkapi studio karena berbagai alasan.

"Benar, aku yang merancang, benar-benar aku yang merancang (rumah). Ya, ada hal seperti itu, tetapi kalau memang tidak efisien ke depan, ya, wes-lah, (ya sudahlah)" kata Anang saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9/2019).

Bahkan, ia menganggap dijualnya rumahnya ini adalah bagian dari hidup. Terlebih, kedua anaknya yang sudah dewasa, yakni Aurel dan Azriel, kerap berkeluh kesah kepadanya.

Baca juga: Sembilan Tahun, Rumah Tangga Anang dan Ashanty Hampir Gagal Dua Kali

"Kayak Aurel, Azriel sekarang 'Pi, rumahnya kejauhan', oke, yang hidup dan melanjutkan nanti kan dia. Memang aku hidup terus," lanjut Anang.

2. Diisukan angker

Rencana menjual rumah mewah itu sempat diikuti isu yang menyebut rumah tersebut angker. Namun, musisi asal Jember itu menampik isu yang beredar dan membantah rumah tersebut angker.

"Memang ada rumah yang enggak angker? Masjid enggak (angker)? Makannya aku nanya, memang ada rumah yang enggak angker? Di mana? Kalau dibongkar semua rumah ada penunggunya?" ujar Anang yang berencana menjual rumahnya hingga Rp 50 miliar.

3. Batal jual rumah dan beli apartemen mewah

Anang sepertinya masih tak rela menjual rumah di Cinere, Jawa Barat. Akhirnya, Anang membeli sebuah apartemen mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ulang Tahun, Ashanty Mewek Baca Doa Azriel dan Berjuang Lawan Penyakit

Anang membeli apartemen tersebut sebagai hadiah ulang tahun yang ke-35 Ashanty. Selain itu, karena kebutuhan keluarga besarnya untuk memiliki kediaman dengan kemudahan akses.

Ashanty yang mendapat kado tersebut seolah sudah diberi jawaban atas pertanyaan-pertanyaannya tentang status rumah di Depok.

"Penginnya sih pindah rumah tadinya. Cuma karena Mas Anang enggak mau, pengin rumah itu tetep ada, jadi, ya, sudah aku dibeliin tempat ini. Sebenarnya, ya, pintar dia," ucap Ashanty mengomentari keputusan suaminya.

Baca juga: Anang Hermansyah: Saat Ada Cobaan Besar, Gampang Terucap Ya Sudah Cerai

Menurut Ashanty, suaminya juga telah membuat keputusan yang tepat dengan memberi kado yang bisa dinikmati seluruh keluarga.

Sebab selain dijadikan tempat tinggal, apartemen tersebut bisa menjadi investasi untuk keempat anaknya.

4. Miliaran rupiah

Berdasar penelusuran Kompas.com dari video yang terlihat, apartemen yang dihadiahkan Anang untuk Ashanty ini memiliki kemiripan dengan komplek Apartemen Pondok Indah Residence, Jakarta Selatan.

Apartemen dengan tiga kamar yang ditunjukkan Ashanty dalam tayangan YouTube The Hermansyah A6, memiliki tiga kamar tidur, dengan jendela besar di setiap kamar.

Baca juga: Mengintip Vila Mewah Anang Hermansyah yang Bikin Raffi Ahmad Terkejut

Apartemen ini dikutip dari laman Pondok-Indah-Residence.com diketahui juga dilengkapi standar keamanan tinggi, lapangan tenis, gymnasium, kolam renang tertutup dan luar ruang.

Dikutip dari laman jual-apartemen.com, harga termurah unit apartemen dengan satu kamar tidur mencapai Rp 4,2 miliar.

Sedangkan untuk unit apartemen dengan dua kamar tidur, seperti dikutip laman Ray White mencapai Rp 6 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi