Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Wishnutama Ungkap Perbedaan Saat Jadi CEO NET dengan Menparekraf

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengungkapkan perbedaan yang dia rasakan ketika menjadi CEO NET. dengan posisi yang kini dijabatnya.

Hal itu diungkapkan Wishnutama dalam video di akun Youtube Ini Talkshow yang dikutip Kompas.com, Minggu (10/11/2019).

Baca juga: Ucapan Selamat dari Anji dan Wina Natalia untuk Menteri Wishnutama

"Kalau di sini waktu saya menjadi CEO, kalau kita mau mengubah sesuatu ya hari ini juga bisa selesai. Kalau birokrasi kan banyak aturan dan lain sebagainya, lebih ribet," kata Wishnutama.

Namun, kata Wishnutama, hal itu tak akan menghalanginya untuk melakukan banyak perubahan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang diembannya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tapi itu bukan halangan untuk melakukan perubahan. Saya berkali kali bilang sama teman-teman deputi di Kemenparekraf kita harus berani bikin terobosoan untuk maju," ucap Wishnutama.

Baca juga: Wishnutama jadi Menteri, Wina Natalia: Selamat Bekerja Ayah

Wishnutama menuturkan, dia ingin berusaha keras untuk memberikan hasil yang maksimal dengan cara dan pola pemikiran yang baru.

"Jadi kalau kita masih menggunakan cara masa lalu enggak akan kita pernah berhasil. Jadi seperti Pak Presiden bilang jangan hanya berorientasi pada proses tapi hasil, bukan sent tapi deliver," tuturnya.

"Pada akhirnya orang lebih mementingkan proses bukan hasil. Itu yang harus kita ubah, bagaimana mencapai hasil yang nyata. Saya kerja di swasta aja kerja keras apalagi buat negara," sambung Wishnutama.

Baca juga: Awal Mula Wishnutama Garap Video Klip Lagu Terbaru Anji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi