Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Minus Seungri, Benarkah BIGBANG Segera Comeback?

Baca di App
Lihat Foto
ISTIMEWA
BIGBANG
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Taeyang dan Daesung BIGBANG menjadi dua anggota terakhir yang sudah menyelesaikan masa wajib militer. Terlepas dari Seungri yang memutuskan hengkang dari YG Entertainment, banyak yang berharap BIGBANG bisa tetap tampil utuh kembali dengan lima personel.

Akankah impian VIP (sebutan penggemar BIGBANG) benar-benar terwujud? Berikut rangkuman Kompas.com.

1. G-Dragon, nikmati momen lepas wamil hingga kolaborasi dengan NIKE dan Converse

Selain berkumpul dengan keluarga usai menyelesaikan wajib militer dan kembali tanggal 26 Oktober 2019, G-Dragon juga terlihat menghabiskan waktu bersama Goo Hara, mantan anggota girlband KARA.

Baca juga: Selesai Wamil, G-Dragon Langsung Digandeng Kolaborasi dengan NIKE

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti diketahui, GD dan Goo Hara, juga mendiang Sulli memang dikenal sebagai teman dekat.

Sementara itu, lini fashion PEACEMINUSONE milik GD dipastikan berkolaborasi dengan NIKE untuk merilis seri NIKE Air Force 1 'PARA-NOISE' dengan bunga daisy yang menjadi ikon identik dari PEACEMINUSONE. Kabarnya, sepatu ini hanya bisa diperoleh di Korea Selatan. Harga sepatu ini sendiri sekitar 200 dollar AS atau setara Rp 2,8 juta.

Sepatu dengan model low cut dan kulit premium di bagian atas, logo khas Nike berwarna putih di kedua bagian sisi sepatu, tali tebal berwarna putih, serta goresan cat berwarna hitam di bagian outersole. Bunga Daisy di bordir di bagian lidah.

Tidak cuma NIKE, dilansir dari akun @s.sam.group, akhir Oktober lalu, PEACEMINUSONE juga dikabarkan bekerjasama dengan Converse untuk meluncurkan seri klasik Chuck 70.

Baca juga: Jawaban Taeyang Soal Masa Depan BIGBANG

2. Taeyang beri kode kembali

Menyelesaikan wajib militer bersamaan, Sabtu (10/11/2019) Daesung dan Taeyang BIGBANG tetap disambut penggemar meski agensi telah melarangnya. Taeyang juga menjadi satu-satunya anggota yang memberi banyak kode pada penggemar.

"Kami sedang membicarakan pendapat kami untuk mencapai kesepakatan tentang bagaimana kami bisa membayar kembali pada penggemar atas dukungan dan cinta mereka. Kami akan bekerja keras untuk menunjukkan sisi lain kami yang tidak bisa kami tunjukkan ketika ada di militer," ujar Taeyang.

Bahkan saat seorang penggemar yang ikut datang menjemput bertanya padanya tentang kemungkinkan kembalinya BIGBANG dengan lima personel, Taeyang menjawab," aku tahu".

Baca juga: Kembali Main Instagram, Taeyang BIGBANG Langsung Dapat Satu Juta Like

Saat penggemar tersebut mengatakan bahwa VIP merindukan Seungri dan membawa boneka Seungri, Taeyang kemudian menjawab," aku akan berusaha," ujar Taeyang sembari mengambil boneka Seungri yang dibawa penggemar.

3. Daesung

Namanya sempat terusik saat masih menjalani wajib militer. Hal itu terjadi lantaran apartemen miliknya ternyata digunakan oleh salah seorang penyewa sebagai lokasi untuk aktivitas ilegal.

Daesung sendiri tidak bisa memeriksa hal tersebut karena dia membeli gedung tepat sebelum berangkat wajib militer.

"Aku akan mengambil langkah hukum terhadap bisnis apapun yang ditemukan telah melakukan kegiatan ilegal, dan aku berusaha melakukan yang terbaik untuk bertanggung jawab sebagai pemilik gedung," ujar Daesung dilansir Koreaboo.

Baca juga: Daesung BIGBANG Jual Gedungnya yang Diduga untuk Prostitusi Rp 472 Miliar

Kabar terakhir beredar menyebutkan bahwa Daesung menjual gedung kontroversi ini dengan harga 35 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 490 miliar.

Sementara saat membeli gedung ini tahun 2017, Daesung mengeluarkan uang sekitar Rp 420 miliar.

3. T.O.P sempat bersitegang dengan penggemar masalah kembali ke dunia hiburan

Selesai wajib militer 6 Juli 2019, sambutan penggemar atas kembalinya T.O.P juga luar biasa meski ia pernah tersandung kasus narkoba.

Hanya saja, masih ada netizen yang tidak suka dengan T.O.P yang sudah kembali aktif di media sosial.

Bahkan, T.O.P sempat beradu komentar dengan mereka hanya karena sebuah unggahan di Instagram.

Baca juga: Resmi Selesaikan Wamil, T.O.P BIGBANG Hindari Publik dan Media

"Jangan pernah berpikir tentang kembali ke industri (hiburan). Berhenti mengunggah di Instagram dan bercerminlah pada dirimu sendiri," komentar seorang netizen saat melihat T.O.P mengunggah sebuah gambar lukisan.

Komentar tersebut lantas dijawab pemilik nama asli Choi Seunghyun itu dengan sedikit kesal.

"Ya Tuhan! Aku tidak punya pikiran apapun tentang kembali. Hanya melihat gambar hewan," tulis T.O.P seperti dilansir Koreaboo, sebelum akhirnya dihapus.

Banyak yang berpikir, T.O.P menghapus kata-kata tersebut untuk berjaga-jaga jika nanti dia kembali bersama BIGBANG.

Tetapi, netizen yang tak suka justru mengatakan T.O.P tidak dewasa dan berharap dia menjaga perkataannya dan tidak kembali ke dunia hiburan.

Baca juga: Taeyang dan Daesung Pulang dari Wajib Militer, BIGBANG Siap Comeback?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: Soompi, Koreaboo
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi