Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Dewa 19 Tampil Mahal di Festival Tamagochill, Reza Artamevia Bikin Pecah, Barasuara Pecicilan

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/M ZAENUDDIN
Once Mekel (tengah) vokalis Dewa19 tampil di Tamagochill Festival Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019). Jadi band penutup Dewa19 sukses buat penonton bernostalgia.
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Tamagochill sukses digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (21/11/2019) malam.

Penampilan energik Dewa 19 dan Reza Artamevia berhasil mengajak para penonton yang hadir bernostalgia.

Sedangkan untuk penampilan Fourtwnty dan Barasuara mampu membuat para kaum millenial berjoget bersama.

Ya, ini merupakan tahun pertama bagi Festival Tamagochill (It’s Time to Go Chill) hadir di tengah penikmat musik Jakarta. Dengan menggandeng promotor One Step Forward, Tamagochill menggarap konsep nostalgia dengan kejutan baru.

Baca juga: Tamagochill, Festival Nostalgia Musik Lintas Generasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep yang disuguhkan pihak promotor terlihat unik dengan menggabungkan musisi dan band lintas generasi.

Fourtwnty kibarkan bendera Merah Putih

Band yang digawangi Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots tampil sebagai pembuka gelaran Festival Tamagochill.

Tampil dengan membawakan tujuh lagu, hal itu sangat cukup untuk memanaskan panggung Tamagochill yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Lagu-lagu seperti “Aku Tenang, “Zona Nyaman”, “Hitam Putih” hingga “Fana Merah Jambu” dibawakan oleh Ari Lesmana cs. Bahkan, lagu yang berjudul “Indonesia Pusaka” juga dinyanyikan sebagai wujud kecintaan mereka pada Indonesia.

Baca juga: Bendera Merah Putih Berkibar Diiringi Alunan Musik Fourtwnty di Festival Tamagochill

Di panggung Tamagochill Ari Lesmana cs mengibarkan bendera merah putih.

Penampilan energik Barasuara

Tak mau kalah dengan Fourtwnty, Barasuara juga sukses membuat panggung Festival Tamagochill seolah bergetar. Iga Massardi, Asteriska, Puti Chitara, TJ Kusuma, Marco Steffino serta Gerald Situmorang tampil pecicilan di atas panggung.

Sekitar delapan lagu yang didominasi dari album Pikiran dan Perjalanan dibawakan oleh Barasuara. “Seribu Racun”, “Pikiran dan Perjalanan”, “Haluan”, “Guna Manusia” hingga “Samara” menjadi karya-karya yang membuat penonton ikut berjoget.

Baca juga: Penampilan Energik Barasuara di Festival Tamagochill

Dari pantauan Kompas.com, para penonton pun tampak semangat saat melihat aksi Iga Massardi cs ketika melantunkan lagu-lagu tersebut.

Reza Artamevia bikin suasana pecah

Penyanyi Reza Artamevia turut ambil bagian dalam Festival Tamagochill. Reza Artamevia menjadi penampil ketiga dalam gelaran Tamagochill.

Lagu-lagu yang berjudul “Pertama”, “Satu yang Tak Lepas”, “Aku Wanita”, “Keabadian” serta “Dia” cukup membuat para penonton bernostalgia.

Baca juga: Nostalgia Bareng Reza Artamevia di Panggung Festival Tamagochill

Namun, penampilan ciamik Reza Artamevia lewat lagu “Berharap Tak Berpisah” menjadi penantian para penonton. Ibunda Aaliya Massaid ini pun berhasil menutup penampilan lewat lagu tersebut.

Dan benar saja, para penonton yang mendengar intro dari lagu itu langsung ikut bernyanyi. Sejak awal lagu, penonton tampak bergairah berjingkrak mengikuti ketukan drum dengan tempo energik.

Dewa 19 lewat duet Once Mekel dan Ari Lasso

Penampilan ‘mahal’ juga disuguhkan Dewa 19 dalam gelaran Festival Tamagochill. Dewa 19 yang menggandeng Dul Jaelani, Ari Lasso serta Once sukses membuat area Tamagochill kembali ke era 1990-an dan 2000-an.

Bagaimana tidak, penonton disuguhi dua vokalis Dewa 19 pada eranya masing-masing. Ari Lasso yang mewakil era lagu-lagu Dewa 19 pada 1990-an sedangkan Once Mekel pada 2000-an.

Baca juga: Once Mekel: Tepuk Tangan untuk Orang yang Dulu Bermasalah, Akhirnya Gua Masuk Dewa 19

Pda penampilan itu pula, Dewa 19 tampil membawakan 21 lagu diantaranya “Cukup Siti Nurbaya”, “Kirana”, “Elang” dan masih banyak lagi dibawakan oleh Ari Lasso.

Sementara Once pun tak kalah dengan membawakan lagu yang berjudul “Roman Picisan”, “Dua Sejoli” hingga “Arjuna”.

Yang menjadi sorotan ketika Ari Lasso dan Once Mekel berduet bersama. Di panggung, Once dan Ari Lasso membawakan tiga lagu sebagai penutup penampilan Dewa 19 yakni “Separuh Nafasku”, “Kangen”, dan “Kamulah Satu Satunya”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi