Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Sebelum Kena Autoimun, Ashanty Pernah Ambruk karena Gejala Meningitis

Baca di App
Lihat Foto
Bidik layar YouTube The Hermansyah A6
Ashanty menceritakan tentang penyakitnya dalam video berjudul BUNDA ASHANTY TANGGAPI KOMENTAR NETIZEN, DARI PENYAKIT HINGGA HAL MISTIS pada akun YouTube-nya, The Hermansyah A6.
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum menderita autoimun seperti yang diketahui saat ini, Ashanty pernah didiagnosis menderita gejala meningitis tak lama setelah menikah dengan artis musik Anang Hermansyah.

Saat itu, Ashanty sempat jatuh saat menunaikan shalat Maghrib dan membuatnya menjalani perawatan selama satu bulan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan.

Baca juga: Penyakitnya Dikaitkan Hal Mistis, Ashanty: Aku Bisa Tambah Gila

"Waktu itu lagi syuting film, aku ingat banget waktu itu lagi break, sampai jatuh pas shalat maghrib. Dibawa ke rumah sakit mulai dari Gandaria, ke mana-mana, dikasih obat-obatan nyerinya enggak hilang," kata Ashanty dalam Vlog YouTube The Hermansyah A6 seperti dikutip Kompas.com, Senin (25/11/2019).

"Sampai akhirnya dibawa ke MMC, disuntik di sini (tunjuk bagian kepala), sampai sebulan aku dirawat di MMC," kata Ashanty.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Perasaan Ashanty Berkecamuk dan Terpukul Saat Tahu Kena Autoimun

Beruntung Ashanty termasuk orang yang sedikit lebai dalam urusan sakit, sampai akhirnya penyakit itu bisa ditangani sejak dini karena masih berupa gejala meningitis.

"Aku waktu itu masih gejala, alhamdulillah sembuh,"kata Ashanty.

Baca juga: Aurel Sebut Hasil Pemeriksaan Ashanty Akan Dikirim ke Amerika

Meski bersyukur akhirnya sembuh, Ashanty dulu sempat berpikir agar Anang meninggalkannya lantaran penyakit yang diderita.

"Ke Mas Anang saja aku sempat bilang, 'Sudah kamu tinggalin aku aja, aku, kan, penyakitan, aku mau mati'," ujar Ashanty dikutip dari Cumicumi, Minggu (13/10/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi