Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Merasa Bersalah karena Sering Terbang, Bella Hadid Sumbang 600 Pohon

Baca di App
Lihat Foto
Jamie McCarthy/Getty Images/AFP
Model Bella Hadid menghadiri CFDA / Vogue Fashion Fund 2019 Awards di Cipriani South Street, New York City, pada 4 November 2019.

KOMPAS.com - Model Bella Hadid mengikuti jejak orang-orang yang mulai khawatir dengan jejak karbon yang ditinggalkan penerbangan.

Bella mengumumkan melalui akun Instagram-nya, Rabu (27/11/2019), akan menyumbang 600 pohon sebagai pengganti penerbangan yang ia pernah jalani dalam tiga bulan terakhir.

“Menyumbang 600 pohon untuk ditanam, 20 pohon untuk setiap perjalanan udara yang saya lakukan dalam tiga bulan terakhir dan kemungkinan akan berlanjut hingga akhir tahun ini,” kata kakak model Gigi Hadid tersebut.

Bella menyalurkan sumbangannya melalui organisasi bernama OneTreePlanted.

“Saya sebenarnya sedih karena pekerjaanku meninggalkan jejak karbon dan mempengaruhi perubahan iklim di dunia,” lanjut mantan pacar The Weeknd tersebut.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Bumi memerlukan kasih sayang,” lanjut Bella Hadid.

Baca juga: Bella Hadid Hapus Unggahan di Instagram, Selena Gomez Bereaksi

Ia melanjutkan unggahannya dengan mengungkap lokasi pohon-pohon sumbangannya bakal ditanam.

“Saya akan memulainya dari daerah saya California (129 juta pohon harus ditanam untuk mengganti yang rusak karena kebakaran hutan) dan tentu saja di kawasan Amazon karena kebakaran hutan baru-baru ini,” lanjut Bella.

Dia membuka tangan jika ada warganet yang memberi masukan untuk lokasi penanaman pohon.

Baca juga: CLBK Setahun, The Weeknd dan Bella Hadid Putus Lagi

“Jangan ragu untuk memberitahu saya daerah yang juga memerlukan cinta, semua wilayah, Afrika, Asia, Amerika Utara dan Amerika Latin,” tulis Bella.

Dia merasa bersemangat karena meskipun tidak bisa datang ke lokasi penghijauan, pohon-pohon yang dia donasikan bisa tumbuh di tempat yang memerlukan.

“Saya tahu donasi saya tidak banyak, tetapi ketika terbang saya melihat dari jendela betapa banyak hutan-hutan luas yang indah tetapi banyak yang memerlukan cinta.. pikirkan juga tentang satwanya,” imbuh Hadid.

Baca juga: Foto Bareng Supermodel Bella Hadid, Maia Dipuji Tak Kalah Cantik

Pada akhir unggahannya, Bella Hadid mengatakan begitu pulang dari perjalanan baru-baru ini (saat ini dia berada di Eropa), dia akan menanam pohon di rumahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: People
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Editor: Kistyarini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi