Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Perjalanan Cinta Fero Walandouw dan Susan Sameh, Bicarakan Pernikahan, Putus Jelang Akhir Tahun

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES, KOMPAS.com/TRI SUSANTO
Fero Walandouw dan Susan Sameh.
|
Editor: Dian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com- Tidak ada yang bisa menebak perjalanan hidup seseorang, termasuk kisah cinta.

Niat awal menjalin hubungan serius, rupanya tak cukup untuk membawa kisah cinta pasangan selebriti Fero Walandouw dan Susan Sameh berakhir di pelaminan.

Sudah merencanakan pernikahan, hubungan keduanya justru kandas begitu saja. Bagaimana perjalanan cinta mereka, hingga akhirnya kandas, apa juga penyebabnya, berikut rangkuman kisah cinta Fero Walandouw dan Susan Sameh.

Baca juga: Rencana Pernikahan Gagal, Fero Walandouw Tetap Bersyukur

1. Menjalin asmara sejak 2017

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan ini diketahui menjalin kisah asmara sejak tahun 2017. Meski berbeda keyakinan, keduanya mengaku serius menjalani hubungan dan tak menutup kemungkinan melangkah ke jenjang pernikahan.

"Kalau serius pasti, cuma kan kita harus ada tahapnya lah. Kita harus bikin fondasi yang kuat dulu (untuk menikah), masih harus melihat proses-prosesnya dulu," ucap Susan saat ditemui di Trans TV tahun 2017.

Persoalan beda agama juga tak menjadi penghalang lantaran kedua orangtua Susan juga berbeda keyakinan.

Selain itu, meski berbeda tujuh tahun, hubungan Susan dan Fero cukup buat iri para jomblo. Bagaimana tidak, keduanya tak pernah ragu membagikan kemesraan, baik di lokasi syuting ataupun di media sosial.

Baca juga: Putus Cinta Jelang Tahun Baru, Fero Walandouw: Sedih Banget

2. Sedih, putus jelang akhir tahun

Sempat merencanakan banyak hal untuk perayaan Natal dan tahun baru, Fero terpaksa mengatur ulang semua rencananya dari nol sejak putus dengan Susan.

"Sedih banget karena sudah terlalu banyak hal yang kita lewatin sama-sama. Baik itu pengalaman, rencana-rencana," kata Fero dalam video Cumicumi, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (15/12/2019).

"Makanya kalau dibilang akhir tahun ini rencananya semua serba mendadak, serba random, itu karena aku harus reset semuanya dari nol lagi.

Natal tahun ini, bintang film Kuntilanak itu hanya mengatakan akan pulang ke Manado, kampung halamannya. Sementara untuk tahun baru, diakui Fero belum ada rencana hingga saat ini.

"Entar tahun baru kita lihatlah mau ke mana. Kalau tahun depan juga gimana. Karena aku selama pacaran sama dia (Susan) aku serius," kata Fero.

Baca juga: Hampir Menikah, Susan Sameh Ungkap Penyebab Putus dari Fero Walandouw

3. Susan isyaratkan penyebab putus

Berbeda dengan Fero yang enggan menyebut alasan perpisahan, Susan memilih mengisyaratkan penyebab putusnya hubungan asmara mereka. Namun satu yang pasti, keduanya membantah jika penyebab perpisahan adalah karena perbedaan keyakinan.

"Aku sih enggak bisa ceritain detailnya seperti apa. Yang pasti karena mungkin kita beda pemahaman atau mungkin kita lagi sama-sama belajar saja, sama-sama saling pendewasaan diri," kata Susan.

Meski mengaku sedih karena hubungannya dengan Susan tak berakhir di pelaminan, Fero bersyukur mereka berpisah sebelum menikah.

"Buat aku pribadi lebih baik kita sedih dan kita ngerasa gagal di masa pacaran daripada gagal di pernikahan," kata Fero.

4. Sudah rencanakan pernikahan

Mengaku serius sejak awal menjalin hubungan, rupanya Fero sudah berniat untuk meminang kekasihnya itu. Hal ini terungkap dari perkataan Fero yang menyebut bahwa mereka telah beberapa kali berunding dengan pihak wedding organizer terkait konsep pernikahan yang sederhana.

"Kita meeting sama EO, WO, urusan baju pengantin, untungnya belum sampai bayar ini itu karena seperti kita bilang kemarin, (kita) pengin yang simple, enggak usah heboh, yang rame," ujar Fero.

Meski gagal sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, Susan mengaku tak trauma. Baginya hubungannya dengan Fero atau bahkan dengan mantannya terdahulu Billy Syahputra, selalu memiliki hikmah yang bisa dipetik.

"Enggak (trauma), karena aku bersyukur banget kenal sama Fero dan ngejalanin hubungan yang hampir tiga tahun sama dia," kata Susan.

Baca juga: Menghilang Satu Bulan, Susan Sameh Muncul dengan Kabar Operasi Gumpalan Darah

5. Tetap profesional di lokasi syuting

Meski tak lagi menjadi sepasang kekasih, keduanya berusaha profesional dalam bekerja. Tapi, Fero sempat mengakui kalau beradu akting dengan Susan menjadi hal yang tidak mengenakkan baginya.

Begitupun bagi Susan, meskipun mengaku menangis karena takut ketinggian, Susan sebenarnya baru saja menyelesaikan adegan syuting bersama Fero.

"Gaes ini aku mau nangis karena tadi adegannya naik ke atas. Dan aku itu takut banget sama ketinggian. Di atas tadi itu aku nangis," kata Susan dalam tayangan Cumicumi, dikutip Kompas.com, Minggu (15/12/2019).

"Enggak enak, enggak enak, itu semua enggak enak. Ya enggak enak, enggak usah ditanya," kata Fero mengomentari adegan bersama Susan yang baru dilakoni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi