Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Bareng Kemendikbud, Netflix Adakan Pelatihan Penulisan Skenario Film di Hollywood

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/Revi C Rantung
Nadiem Anwar Makarim, Sheila Timothy, Kuek Yu Chuang dan sutradara Timo Tjahjanto saat jumpa pers di Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (9/1/2020).
|
Editor: Dian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nadiem Anwar Makarim turut mengapresiasi adanya Netflix yang menghadirkan tayangan bermutu untuk publik.

Netflix juga mendukung penuh adanya pertumbuhan perfilman Indonesia.

“Saya bersyukur sekali karena saya fans Netflix. Seneng rasanya konten Indonesia semakin lama semakin banyak tampil di Netflix,” kata Nadiem saat jumpa pers di Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Golden Globe 2020, Netflix Harus Puas Hanya Masuk Banyak Nominasi

Untuk itu, Kemendikbud berkolaborasi dengan Netflix untuk mengadakan pelatihan penulisan skenario hingga film pendek.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Partnership ini adalah yang pertama dari sebuah program kebudayaan yang bersifat lebih inovatif, terfokus pada memasak dan menunjukan talenta di bidang kebudayaan Indonesia di dunia,” ucapnya.

Nantinya, akan ada 10 orang yang dipilih untuk mengikuti pelatihan script writer di Hollywood. Akan tetapi sebelumnya, adapun 100 orang script writer yang akan terlebih dahulu mengikuti pelatihan di Indonesia.

Baca juga: Rekomendasi Tayangan Netflix untuk Temani Tahun Baru 2020

“Nah ini adalah makanya inisiatif pertama kami senang sekali mengumumkan bahwa Netflix akan mengadakan pelatihan kepada beberapa orang scriptwriter Indonesia akan dikirim ke Hollywood, bapak-bapak ibu-ibu, dikirim ke Hollywood untuk dilatih dalam konteks scriptwriting dan film science ya,” tuturnya.

Kolaborasi lain seperti kompetisi film pendek juga akan digelar yang mana bakal bertemakan Pancasila. Kompetisi ini merujuk memajukan perfilman Indonesia.

Adapun kehadiran Managing Director Netflix Asia-Pacific, Kuek Yu Chuang hingga sutradara Timo Tjahjanto dan produser Sheila Timothy dalam acara tersebut tersebut.

Sementara dari Sheila Timothy menyambut baik kolaborasi tersebut. Apalagi, kehadiran Netflix membawa pendistribusian film di Indonesia semakin luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi