Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Minta Doa, Istri Gilang Dirga Ceritakan Tahapan Proses Bayi Tabung

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Gilang Dirga dan istrinya, Adiezty Fersa, hadir dalam acara ulang tahun anak bungsu Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Gilang Dirga bersama istrinya, Adiezty Fersa menjalani program bayi tabung.

Melalui akun Instagram @adieztyfersa, Adiezty membagikan foto sekaligus kisah proses sebelum dan sesudah tindakan pengambilan ovum (Ovum Pick Up/OPU) pada 13 Januari 2020 kemarin.

Dia menjelaskan bahwa ia harus puasa sekitar enam jam sebelum pengambilan sel telur. Selain itu, ia juga harus berada dalam keadaan steril saat upaya pengambilan dilakukan.

Baca juga: Temukan Komentar Andhika Pratama di IG Gilang Dirga, Nikita Mirzani Marah Lagi

Kemudian, di Morula IVF, klinik bayi tabung terbesar di Indonesia, Adiezty sempat mendapat infus total guna memudahkan dokter memetik sel telurnya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sesampainya di ruangan pre-op, aku diinfus antibiotic Foricef dulu karena akan dibius total selama “dipetik” telurnya oleh dr. Cindy. Nah sementara aku di atas meja operasi, @gilangdirga dikirim lagi ke Men’s Room," ujar Adiezty dikutip Kompas.com, Jumat (17/1/2020).

Adiezty pun menjelaskan, pemetikan sel telur hanya berlangsung selama setengah jam. Bahkan, ia sama sekali tidak merasakan sakit.

Baca juga: Gilang Dirga Ingin Kumpulkan Uang untuk ke Afrika

Saat terbangun, Adiezty hanya tahu sudah berada di ruangan pre operasi dengan telapak tangan kiri tertulis angka 14 yang menandakan jumlah sel telur yang diambil.

"Sebelumnya, sel telur matang yang aku punya pas terakhir di usg masih 7 buah). Dan setelah 2 jam observasi pasca tindakan, aku dikirim ke RSIA Bunda untuk infus albumin (protein) supaya enggak lemes," tulis Adiezty.

Wanita yang dinikahi Gilang Dirga pada 19 September 2016 ini juga memberi tahu tarif proses bayi tabung yang dijalaninya. OPU Rp 52,518 juta, infus foricef Rp 616.000 dan infus albumin Rp 4,180 juta.

Baca juga: Ingin Keliling Dunia, Gilang Dirga Sudah Kunjungi Empat Benua

Sementara itu, dari 14 telur yang diambil tadi, ada sembilan yang berhasil dikawinkan dengan sperma suaminya.

"Hari ke-3 setelah fertilisasi (hari ini) dikabarin lagi kalau dari 9 embrio tersebut ada 5 yang gradenya good dan 4 moderate," tulis Adiezty.

Oleh karenanya, Adiezty meminta bantuan doa agar embrio yang telah dibuahi tersebut bisa berkembang dengan baik.

"Dua hari lagi kita akan di-update mengenai perkembangan 9 embrio ini; bisa upgrade, bisa juga downgrade. Plis plis plis doakan kami ya, teman-teman! Semoga hasilnya bagus semua," kata Adiezty yang terlihat selalu didampingi oleh Gilang Dirga.

Baca juga: Gilang Dirga Bingung Namanya Terseret Kasus Video Ikan Asin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi