Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Kasus Perceraian Jenita Janet, Gara-gara Harley Davidson hingga Minta Paksa Talak

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Jenita Janet saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2020).
|
Editor: Dian Maharani

BEKASI, KOMPAS.com- Kasus perceraian pedangdut Jenita Janet kembali bergulir di Pengadilan Agama Bekasi, pada Selasa (21/1/2020).

Kemarin, Jenita Janet dan suami, Alief Hedy Nurmaulid menjalani sidang yang beragendakan jawaban dari tergugat yakni Alief Hedy.

Sayang, keduanya memilih tak menghadiri sidang tersebut lantaran ada sebuah kesibukan.

Berikut beberapa hal terkait perceraian Jenita Janet dan suami, seperti dirangkum Kompas.com.

Baca juga: Cerita Jenita Janet Tertekan Hadapi Perceraian, Termenung Sendiri di Pinggir Jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Gara-gara Motor Harley Davidson

Pihak kuasa hukum, Alief Hedy Nurmaulid yang bernama Marloncius Sihalo membeberkan fakta terbaru terkait perceraian Jenita Janet.

Marlon berujar salah satu gugatan Jenita terkait pembelian motor gede, Harley Davidson.

Akan tetapi gugatan tersebut dianggap pihak kuasa hukum Alief belum memenuhi syarat gugatan perceraian.

“Baru yang kedua kalau kami membaca gugatannya, salah satunya dasar Mbak Jenita Janet menggugat Mas Alief dikarenakan Mas Alief membeli motor Harley 1000cc. Jadi menurut kami dasarnya belum kuat ya,” ujar Marloncius saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Jenita Janet Gugat Cerai Suami gara-gara Beli Harley Davidson


2. Alief Terpaksa Ucap Talak

Selain gara-gara motor Harley Davidson, pihak Alief Hedy Nurmaulid juga membeberkan terkait talak yang dilayangkan.

Akan tetapi, talak tersebut disampaikan Alief lantaran terdesak serta paksaan dari Jenita Janet. Menurut Marloncius, keinginan Jenita Janet mesti terpenuhi karena memiliki sifat melukai diri.

“Mba Jenita tetap bersikeras bahwa dia harus pisah, dengan dasar Mas Alief pernah mengucapkan talak di rumah Mba Jenita," ucap Marloncius saat dijumpai di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020).

"Tapi situasi di situ dalam keadaan terdesak dan Mba Jenita punya suatu sifat yang melukai diri sendiri apabila tidak mengikuti keinginan dia. Mas Alief dengan sangat terpaksa mengucap itu (talak),” lanjut Marloncius.

Baca juga: Jenita Janet Ngotot Cerai, Alief Ingin Pertahankan Rumah Tangga

3. Suami yang Masih Ingin Pertahankan Rumah Tangga

Alief Hedy Nurmaulid rupanya masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Jenita Janet.

Apalagi rumah tangga yang dibangun oleh dia dan Jenita Janet sudah dibangun bertahun-tahun.

“Ya ini kan rumah tangganya bukan rumah tangga seumur jagung ya, sudah hampir 10 tahun lebih dan merintisnya pun sama-sama," kata Marloncius.

"Dari mulai Jenita dari nol sampai Mas Alief pun merangkap suami, merangkap manajer dan itu Mba Jenita yang meminta untuk mengurusi segala macem kontrak-kontraknya,” sambungnya.

4. Suami Masih Aktif Jadi Manajer

Alief Hedy Nurmaulid dan Jenita Janet rupanya masih berkomunikasi baik. Bahkan saat beberapa kali sidang digelar, keduanya saling berkomunikasi.

Hal itu langsung disampaikan oleh pihak kuasa hukum Alief yang bernama Marloncius Sihaloho. Hingga saat ini, Alief masih menjadi manajer dari Jenita Janet.

“Komunikasi Mas Alief masih berbalas-balasan, kayak mediasi kemarin nanya ‘hadir enggak’. Untuk komunikasi masih, alhamdulillah masih baik antara Mas Alief dengan Mba Janet,” kata Marloncius usai sidang di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020).

“Masih (jadi manajer),” ujarnya.

Baca juga: Jenita Janet Janji Tuntaskan Pekerjaan meski Diterpa Perceraian

5. Talak Setelah Pulang dari Bali

Alief merasa kaget ketika Jenita Janet menginginkan cerai darinya. Padahal dia merasa hubungan dengan Jenita Janet baik-baik saja.

Namun setelah kepulangan berlibur dari Bali, Jenita Janet meminta hal tersebut. Merasa terdesak, Alief pun mengabulkan permintaan Jenita Janet dan sempat pergi dari rumah.

"Sekitar Oktober 2019, makanya di situ juga ada keponakan Mas Alief gitu. Enggak tahu lagi liburan, atau show, yang jelas baru pulang dari Bali," ucap Marloncius usai sidang di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020).

"Itu yang mas Alief takutkan (melukai diri), kalau memang keinginan itu tidak dipenuhi, pagi itu ya, karena kejadiannya pagi karena malamnya mereka masih baik-baik di Bali. Sama keponakan semua masih baik," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi