Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Reaksi Novia Setelah Dapat Kritik dari Rhoma Irama

Baca di App
Lihat Foto
Bidik layar YouTube Indonesian Idol
Penampilan Novia Bachmid di babak Spektakuler Indonesian Idol, Senin (25/11/2019).
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan Novia Bachmid di ajang Spektakuler Show Top 8 Indonesian Idol, mendapat komentar dari raja dangdut Rhoma Irama.

Pasalnya, Novia memang membawakan salah satu lagu dari Rhoma yang berjudul "Judi" di panggung spektakuler show pada 13 Januari 2020.

Dalam vlog berjudul "[REAKSI] RHOMA IRAMA MELIHAT PENAMPILAN NOVIA IDOL MEMBAWAKAN LAGU JUDI", Rhoma mengomentari beberapa kekurangan Novia.

Baca juga: Rhoma Irama Kritik Novia Banyak Salah Lirik Saat Nyanyi Judi di Indonesian Idol

Menyadari penampilannya mendapat komentar langsung dari Rhoma, Novia kemudian meninggalkan komentar di video yang diunggah Rhoma Irama di YouTube tersebut.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novia mengaku terhormat mendapat masukan dari Rhoma Irama dan bakal mengikuti jejak sang raja dangdut untuk tetap berkiprah di Industri musik Tanah Air.

"Alhamdulillah!! Terimakasih banyak, suatu kehormatan bisa di-reaction langsung sama pak H.Rhoma Irama, InsyaAllah bisa mengikuti jejak bapak yang karyanya selalu dikenang di mana-mana dan kapan saja," tulis Novia di kanal YouTube Rhoma, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (26/1/2020).

Baca juga: Rhoma Irama Sayangkan Novia Tereliminasi Setelah Nyanyikan Judi

Sebelumnya diberitakan bahwa Rhoma yang menyaksikan penampilan Novia, menyoroti dua kemungkinan penyebab Novia tereliminasi setelah menyanyikan lagunya.

"Barangkali ada hal-hal yang menjadi kelemahan saat anda menyanyi lagu 'Judi'. Pertama, misalnya ada part-part anda agak fals, yang kedua bahwa lirik juga anda banyak yang salah," ujar Rhoma.

Meski mengkritisi penampilan Novia, Rhoma tak memungkiri bahwa Novia berbakat dan pasti akan sukses nantinya jika terus belajar dan berusaha.

Sayangnya, lagu "Judi" milik Rhoma Irama tidak berhasil membawa Novia lolos ke spektakuler show top 7 Indonesian Idol X.

Baca juga: Perjalanan Novia di Indonesian Idol X, 5 Standing Ovation hingga Tereliminasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi