Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Saat Usia 11 Tahun, Billie Eilish Ungkap Pernah Tulis Lagu soal Bunuh Diri

Baca di App
Lihat Foto
GETTY IMAGES
Penyanyi Billie Eilish raih Song Of The Year pada Grammy Awards 2020. Eilish menjadi artis termuda yang memenangkan Grammy Song of the Year untuk Bad Guy.
|
Editor: Novianti Setuningsih

KOMPAS.com - Musisi muda asal Amerika, Billie Eilish rupanya pernah menulis lagu tentang bunuh diri saat baru berusia 11 tahun.

Tetapi, pelantun “Bad Guy” itu mengaku tidak pernah terpikirkan untuk mencabut nyawanya sendiri saat menulis lagu berjudul “Why Not” tersebut.

Hal itu disampaikan Billie Eilish saat sesi wawancara untuk sampul majalah Vogue.

Baca juga: Billie Eilish Bakal Tampil di Oscar 2020

“Itulah lagunya, saat usia 11 tahun. Saya waktu itu merasa bahagia. Saya tak pernah ingin bunuh diri, dan tidak tahu bagaimana rasanya, tapi saya ingin menulis lagu tentang sesuatu yang tak saya tahu,” katanya dikutip dari Antaranews, Selasa (4/2/2020).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faktanya, Billie dan saudaranya Finneas O'Connell menghabiskan masa kecil mereka menulis lirik dari sudut pandang karakter ciptaan mereka untuk memberikan perspektif berbeda.

Berdua, mereka menulis "Bellyache" tentang gadis yang membunuh teman-temannya dan berduka atas pebuatannya, juga "Bury Friend" tentang monster yang bersembunyi di bawah kasur.

Baca juga: Buat Sejarah Baru, Billie Eilish Sapu Bersih 4 Nominasi Utama Grammy Awards 2020

Pemilik nama asli Billie O'Connell ini bersikeras tak ada yang berbeda dari prosesnya membuat lagu karena semua idolanya di dunia musik menggunakan teknik ini saat membuat musik.

"Hanya karena cerita ini tidak nyata bukan berarti ini tidak penting,” katanya.

Di luar itu, Billie punya saran sendiri untuk orang-orang yang punya pikiran untuk bunuh diri karena dia juga pernah melewati penderitaan akibat depresi.

"Saat orang bertanya apa yang akan saya bilang pada orang yang mencari saran tentang kesehatan mental, yang bisa saya bilang adalah sabar. Saya bersabar dengan diri sendiri. Saya tidak mengambil langkah terakhir. Saya menunggu rasa itu memudar,” kata Billie Eilish.

Artikel ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul Billie Eilish pernah tulis lagu tentang bunuh diri saat usia 11 tahun

Baca juga: Menurut Billie Eilish, Ariana Grande Lebih Layak Menang Grammy Awards 2020

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi