Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Gebby Vesta Laporkan Lucinta Luna atas Tuduhan Dugaan Pencemaran Nama Baik

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/IRA GITA
Gebby Vesta bersama kuasa hukumnya Gilbert Marciano saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ Gebby Vesta melaporkan artis Lucinta Luna ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

"Jadi semalam kami melaporkan Saudari LL untuk kasus pencemaran nama baik ITE dan penghinaan di Polda Metro Jaya," kata Gebby saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Kuasa hukum Gebby Vesta, Gilbert Marciano, menuturkan, kliennya melaporkan Lucinta karena pernah menghina dan menyebarkan data pribadi Gebby melalui akun media sosialnya dua tahun lalu.

Baca juga: Hasil Tes Rambut Keluar, Lucinta Luna Positif Amfetamin

"Tadi malam kami sudah membuka suatu laporan polisi. Jadi ini terkait dengan adanya pencemaran nama baik dan juga adanya penghinaan yang dilakukan melalui media elektronik," ucap Gilbert.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Penghinaan juga ada postingan data pribadi. Itu kan sebenarnya tidak boleh ya. Itu kan sifatnya rahasia. Kejadian ini 2018," lanjutnya.

Menurut Gebby, Lucinta membongkar identitasnya sebagai transgender. Hal itu membuat dirinya kehilangan banyak pekerjaan dan beberapa kerugian lainnya.

Baca juga: 5 Pengakuan Baru Lucinta Luna, soal Ekstasi hingga Menyesal Jadi Artis

"Kerugiannya pas disaat dia nge-share itu otomatis saya dibully sama beberapa orang juga dan beberapa kerjaan meng-cancel saya karena jadi tanda tanya sebenarnya status kelamin saya ini laki-laki atau perempuan," ucap Gebby.

"Karena yang di-share sama dia kan keputusan pengadilan. Setelah itu dia nge-share alamat di ID kan itu ada alamat saya jadi hampir setiap hari keluarga saya diteror," tambahnya.

Lucinta Luna sendiri diketahui sedang menjalani proses hukum karena kasus penyalahgunaan narkotika.

Baca juga: Polisi Temukan Ekstasi di TKP Penangkapan, Ini Komentar Lucinta Luna

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi